Tommy Sugiarto Kandaskan Pemain Malaysia

Rabu, 22 Oktober 2014 - 19:27 WIB
Tommy Sugiarto Kandaskan Pemain Malaysia
Tommy Sugiarto Kandaskan Pemain Malaysia
A A A
PARIS - Pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto berhasil ke babak kedua Prancis Terbuka 2014. Hasil ini diperolehnya setelah mengandaskan pemain Malaysia, Chong Wei Feng.

Bertarung di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (22/10), putra mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto itu dipaksa bermain tiga gim. Namun, Tommy ternyata lebih tangguh setelah bertarung selama 62 menit. Tommy pun menang dengan skor 18-21, 21-13, 21-13.

Walau menang, Tommy mengakui belum bisa menghilangkan kenangan buruk di Denmark Terbuka 2014 lalu. Tommy harus menelan kekecewaan setelah tersingkir di babak pertama.

“Di gim pertama, saya sempat tampil ragu-ragu karena teringat hasil yang kurang memuaskan di Denmark Terbuka. Namun saya berusaha tenang, bangkit dan main nothing to lose,” kata Tommy dilansir badmintonindonesia.

Pemain peringkat lima dunia itu menambahkan, ia berpikir mengeluarkan kemampuan yang dimilikinya. "Menang atau kalah itu urusan nanti. Ternyata dengan begini semangat saya mulai bangkit dan saya bisa mengejar. Saya yakin bisa mengubah keadaan walaupun dalam keadaaan tertekan,” ujar peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014 itu.

Dengan kemenangan Tommy, sementara ini Indonesia telah mengirim lima wakil ke babak kedua. Mereka adalah tiga pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet serta satu pasangan ganda putri Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)