Perlu Setahun Lagi Memulihkan Schumi

Kamis, 23 Oktober 2014 - 17:29 WIB
Perlu Setahun Lagi Memulihkan Schumi
Perlu Setahun Lagi Memulihkan Schumi
A A A
PARIS - Mantan juara Formula 1, Michael 'Schumi' Schumacher memerlukan waktu setahun lagi untuk memulihkan kondisinya. Kepastian disampaikan dokter asal Prancis, Jean-Francois Payen yang terus memberikan perawatan.

Payen pun memuji istri Schumi, Corinna yang tanpa kenal lelah mengabdikan dirinya sejak mantan jawara sirkuit itu mengalami kecelakaan saat berski, Desember tahun lalu.

Akibat kecelakaan tersebut mantan penggawa Ferrari itu mengalami cedera otak serius dan nyaris merenggut nyawanya. "Saya melihat adanya kemajuan tapi rasanya harus memberikan banyak waktu untuk bisa pulih benar," kata Payen dilansir reuters, Kamis (23/10).

Payen menambahkan, penanganan Schumi ini sama seperti pasien lainnya. "Kami minta kesabaran sebab ini memerlukan waktu. Setidaknya dua sampai tiga tahun baru bisa pulih lagi."

Setelah mengalami koma selama enam bulan, Schumi sekarang dirawat di rumah di Swiss dan sejauh ini Payen masih terus melakukan pemantauan.

"Ini saya lakukan untuk melihat perkembangannya dan semua perkembangannya saya selalu laporkan ke istri dan anaknya. Schumi dalam kondisi yang menguntungkan dimana banyak hal positif selalu hadir. Corinna merupakan sosok penting dalam kemajuan Schumi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)