Tim Sepeda Kenya Takuti Tour de Bintan

Rabu, 05 November 2014 - 14:25 WIB
Tim Sepeda Kenya Takuti Tour de Bintan
Tim Sepeda Kenya Takuti Tour de Bintan
A A A
JAKARTA - Tour de Bintan 2014 atau kompetisi balap sepeda di Pulau Bintan, kepulauan Riau bakal berlangsung tanggal 7-9 November 2014 mendatang. Salah satu tim peserta asal Kenya, Kenyan Riders, ogah sesumbar bisa menjuarai turnamen balap sepeda bertaraf internasional ini.

Kenyan Riders adalah tim yang didirikan pada tahun 2006 oleh Nicolas Leong, mantan anggota tim balap sepeda profesional pertama di Kenya. Terinspirasi oleh keberhasilan pelari jarak jauh Kenya, Leong mendirikan tim sepeda yang mana anggotanya seperti Suleiman Kangangi dan Samwel Mwangi adalah mantan atlet pelari negara tersebut.

Kenyan Riders telah menjuarai berbagai turnamen di antaranya memenangi Kejuaraan Pasir Gudang Road Race di Johor Malaysia Agustus lalu dan Tour Matabungkay di Philipina Oktober kemarin. Kini giliran Indonesia yang bakal dijajal Kenyan Riders dalam ajang Tour de Bintan 2014 yang mana juga menyajikan balap sepeda kelas wahid.

Ajang balap yang kali ini memasuki edisi kelima ini bakal jadi pengalaman pertama Kenyan Riders. Menurut pelatih Kenyan Riders, Rob Highley, timnya tak berani menargetkan juara di ajang Tour de Bintan kali ini.

"Ini adalah pertama kalinya kami mengunjungi Asia, tentu ini bakal sulit sehingga balum bisa memastikan (hasil yang dicapai). Mungkin tahun depan kami bisa menargetkan sesuatu di Bintan. Untuk nanti, kami hanya akan melakukan yang terbaik," tutur Rob disela acara peluncuran produk sepeda di Jakarta, Rabu (5/11).

Tour de Bintan, menawarkan lomba sepeda berstandar internasional dengan tiga pilihan nomor gran fondo:the double(250 km),the classic(150 km) dan the challenge (82 km). Lomba sendiri akan berlokasi di sekitar 60 km dari Nirwana Gardens di area Bintan Resort.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0088 seconds (0.1#10.140)