Maidana Mulai Pertimbangkan Rematch dengan Khan

Kamis, 18 Desember 2014 - 21:06 WIB
Maidana Mulai Pertimbangkan Rematch dengan Khan
Maidana Mulai Pertimbangkan Rematch dengan Khan
A A A
BUENOS AIRES - Mantan juara dunia tinju kelas welter WBA, Marcos Maidana mengungkapkan bahwa dia kemungkinan akan kembali beraksi di dalam ring pada pertengahan tahun depan. Petinju asal Argentina itu mencoba menimang-nimang lawan yang akan dihadapi.

Maidana, yang juga pernah menyandang mahkota kelas welter junior WBA, memiliki dua kontes pertarungan besar selama 2014 yakni bertarung melawan raja pound-to-pound, Floyd Mayweather Jr. Meskipun menderita kekalahan beruntun dari The Money, namun Maidana mampu memberikan perlawanan yang ketat.

Sejauh ini baru satu petinju yang telah melayangkan tantangannya kepada Maidana, yakni juara kelas welter interim WBA Keith Thurman, yang akhir pekan lalu melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 24 pertarungan (21KO) seusai menaklukkan petinju yang sebelum tak terkalahkan Leonard Bundu.

Namun, nama Thurman tampaknya masih belum masuk dalam rencana Maidana. Petinju 31 tahun berjuluk itu kemungkinan besar akan mempertimbangkan masukan dari penasihatnya Sebastian Contoursi yang menyarankannya untuk melakukan rematch (duel ulang) dengan Amir Khan.

Apabila pihak Maidana bisa menemui kesepakatan dengan bintang tinju asal Inggris itu, maka El Chino --julukan Maidana-- memiliki kesempatan untuk membalas kekalahannya dari Khan empat tahun lalu. Ketika itu mereka masih berlaga di divisi kelas welter junior.

Sementara itu, pasca kemenangannya atas Devon Alexander pada akhir pekan kemarin, Khan terus menantang Mayweather Jr. Sayangnya dalam sebuah interviu baru-baru ini, Mayweather Jr. sangat tidak berminat untuk berhadapan dengan Khan, dia lebih memilih untuk merealisasikan duel versus Manny Pacquiao.

Dengan demikian, terdapat dua nama yang cukup dekat dengan Khan, yakni Maidana dan juara IBF Kell Brook. Jika Khan memilih duel ulang kontra Maidana, maka itu akan menjadi salah satu pertarungan besar di divisi kelas welter, dan mereka berdua juga bekerja dengan penasihat/manajer Al Haymon.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7509 seconds (0.1#10.140)