Jaya Raya Sukses Catat Hattrick

Minggu, 01 Februari 2015 - 10:00 WIB
Jaya Raya Sukses Catat Hattrick
Jaya Raya Sukses Catat Hattrick
A A A
DENPASAR - Tim putri Jaya Raya Jakarta berhasil menuntaskan misi merebut hattrick juara Djarum Superliga 2015. Bermain kontra Renesas Jepang di final, Sabtu (31/1/2015), Jaya Raya menang meyakinkan dengan skor 3-1 di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Jaya Raya yang memancang target juara bermain sempurna sejak awal turnamen hingga babak final. Selalu memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara Grup C membuat Jaya Raya diprediksi mudah meneruskan dominasi setelah 2013 dan 2014 menutup turnamen dengan status juara bertahan.

Ratchanok Intanon membuka kemenangan Jaya Raya setelah menang 21-13, 21-13 dari Kana Ito. Renesas Jepang langsung membalas di nomor ganda setelah Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa sukses membekuk Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbumrungpan kembali membuat Jaya Raya Jakarta unggul lewat aksinya yang mengalahkan Ayumi Mine 9-21, 11-21. Pasangan ganda Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda akhirnya jadi penentu juara tim Jakarta setelah membuat Naoko Fukuman/Kurumi Yonao tak berkutik.

Bambang Supriyanto selaku pelatih Jaya Raya mengucapkan terima kasihnya pada segenap pemain dan manajemen tim. Secara khusus, Bambang berterima kasih pada dua pemain asingnya Busanan dan Ratchanok yang ikut membantu timnya juara tiga musim berturut-turut.

“Terima kasih untuk seluruh tim, bukan hanya pemain, Imelda Wiguna selaku manajer tim, dan juga yayasan atas perhatiannya yang sudah datang ke Bali memberikan dukungan. Terima kasih juga kepada Busanan dan Ratchanok, tanpa kalian mungkin kami tidak bisa jadi juara,” ujar Bambang dilansir Badmintonindoneisa.org.

Di pertandingan lainnya, Djarum Kudus berhasil mengunci juara ketiga. Di pertandingan perebutan juara ketiga, mereka sukses mengalahkan tim debutan Hokuto Jepang dengan skor telak 3-0.

Hasil Turnamen
Jaya Raya Jakarta Juara
Renesas Jepang Runner Up
Djarum Kudus Juara Ketiga
Hokuto Jepang Juara Keempat
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1995 seconds (0.1#10.140)