Ini Nasehat De La Hoya pada Pacquiao

Selasa, 03 Maret 2015 - 16:55 WIB
Ini Nasehat De La Hoya pada Pacquiao
Ini Nasehat De La Hoya pada Pacquiao
A A A
MANILA - Nasehat berharga diperoleh Manny Pacquiao jelang pertarungannya dengan Floyd Mayweather pada 2 Mei mendatang. Petuah ini dibilang berharga sebab datangnya dari salah satu legenda tinju dunia, Oscar De La Hoya.

Mantan juara dunia yang kini terjun sebagai promotor dengan bendera Golden Boy Promotions itu menyarankan agar dalam pertarungan yang digelar di MGM Grand Garden itu, Pacquiao harus dalam kondisi fisik yang prima dan yang tak kalah pentingnya, ia harus banyak melancarkan pukulan.

"Pacquiao harus dalam kondisi prima dan banyak melancarkan pukulan dari berbagai arah. Hal ini akan menekan Mayweather," kata De La Hoya di Boxingscene, Selasa (3/3/2015).

Ia melanjutkan, Pacquiao harus menggunakan pukulan jab-nya. "Jangan lupa dengan memainkan kaki dengan mencoba terus maju dan masuk ke berbagai sisi."

De La Hoya bukan tanpa dasar memberikan nasehat ini. Pasalnya, ia pernah bertemu dengan Mayweather pada 2007. Sayangnya saat itu De La Hoya kalah. Pacquiao sendiri pernah mengalahkan De La Hoya pada 2008.

De La Hoya yakin sekali Mayweather akan menderita jika tidak bisa menghindari serangan Pacman, julukan Pacquiao. "Dengan banyak menyerang ini akan menjadi kunci kemenangan Pacquiao. Ingat, Mayweather petinju cerdas. Dia tidak akan meladeni jual beli pukulan, sebab itu sangat berbahaya buat diri dia sendiri," imbuhnya.

Pertarungan yang tertunda selama lima tahun itu menurut De La Hoya sangat terlambat. Tapi, ia tidak meragukan aksi kedua petinju tetap akan menjanjikan di atas ring.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3835 seconds (0.1#10.140)