Pacquiao Korbankan Semua Hal Demi Kalahkan Mayweather

Rabu, 04 Maret 2015 - 09:15 WIB
Pacquiao Korbankan Semua Hal Demi Kalahkan Mayweather
Pacquiao Korbankan Semua Hal Demi Kalahkan Mayweather
A A A
LOS ANGELES - Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao telah tiba di kota Los Angeles Minggu (1/3/2015) untuk melakukan pemusatan latihan jelang mega duel kontra superstar tinju Amerika, Floyd Mayweather. Belakangan dia menyebut, duel bersejarah itu nantinya bakal menjadi momen terbesar dalam hidupnya.

Pacquiao berpeluh, dia berlari hampir 3,2 km setiap harinya sejak mendarat di Amerika guna menjaga kebugaran tubuhnya hingga delapan minggu kedepan. Tubuh berotot nya juga terus mendapat asupan nasi, telur, kaldu ayam dan ikan agar siap secara fisik menghadapi pesaing tinju terberat dalam hidupnya itu.

Saking seriusnya menghadapi ‘karantina’ di negeri kelahiran Mayweather, Pacman, julukan Pacquiao, dilaporkan langsung menuju Wild Card Gym, guna menggelar latihan. “Saya mempersiapkan dengan sangat keras pertarungan ini, yang bagi para pendukung saya merupakan hiburan besar,” kata Pacman dikutip 3news, Rabu (4/3/2015).

Meskipun, kata Pacquaio, mega duel adalah hiburan bagi pendukungnya, pertarungan tinju paling menelan biaya besar abad ini merupakan ambisi terbesar Pacman dalam 22 tahun karir tinjunya sejak bergelut di dunia tinju amatir di Manila. “Ini (mega duel) adalah apa yang saya anggap perjuangan terbesar dan terberat dalam hidup saya,” Pacman bertutur.

Pacquaio telah meninggalkan semua hal diluar persiapan menjelang mega duel. Dia telah meninggalkan rutinitasnya di klub basket kesayangan, Kia Carnival yang berkompetisi di Liga Basket Filipina, termasuk juga meninggalkan keluarga di tanah kelahirannya demi mengalahkan Mayweather. (Baca juga : Pacquiao Turuti Permintaan Anak)

Mayweather dan Pacquiao akan berada satu ring di MGM Resorts International (MGM) Grand Garden, di kota Las Vegas pada 2 Mei 2015 untuk mengakhiri spekulasi yang berkembang sejak enam tahun belakangan. Duel prestisius itu akan memecahkan rekor duel termahal sepanjang sejarah olahraga adu jotos dengan biaya mencapai Rp 3,1 triliun. (Baca juga : Tiket Mayweather-Pacquiao Bisa Kalahkan Pendapatan Siaran Eksklusif HBO)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0172 seconds (0.1#10.140)