Kontrak Habis, Sirkut Sepang Dicoret dari Pentas F1?

Rabu, 25 Maret 2015 - 15:06 WIB
Kontrak Habis, Sirkut Sepang Dicoret dari Pentas F1?
Kontrak Habis, Sirkut Sepang Dicoret dari Pentas F1?
A A A
SEPANG - Sirkuit Sepang Malaysia terancam hilang dari kalender Formula 1 musim depan. Pasalnya manajemen sirkuit belum menandatangani perjanjian kontrak baru dengan pengurus pusat F1.

Seperti dilansir motorsport.com, Rabu (25/3/2015) manajemen Sirkuit Sepang yang diwakili Razlan Razali pernah mengunjungi markas F1 di London guna membahas kesepakatan baru. Namun sejauh ini belum ada kejelasan lagi soal kontrak anyar tersebut.

"Kami masih berdiskusi dengan manajemen Formula 1 dan mempelajari perjanjian terakhir," ucap Mokhzani Mahathir, Bos Sirkuit Sepang.

"Kami menginginkan situasi win-win solution. Ada beberapa kondisi yang belum memuaskan dan jika sudah ada pembicaraan lebih lanjut, maka kami bakal sepakat memperpanjang kontrak selama tiga tahun lagi," tambahnya.

Mahathir sendiri sebenarnya ingin agar F1 tetap terselenggara di negaranya. Namun ia juga harus mempertimbangkan hal lain termasuk faktor pendapatan dan pengeluaran.

"Kami ingin mempertahankan tradisi F1 di Malaysia. Tapi kami juga harus mempertimbangkan kondisi ekonomi. Sejauh ini belum ada kesepakatan yang tercapai," jelasnya.

Meski belum mencapai kata sepakat, Mahathir tidak khawatir. Sebab tim Mercedes yang terdaftar sebagai kontestan F1 kembali bekerja sama dengan Petronas, perusahaan minyak milik pemerintah Malaysia. Kondisi itulah yang meyakinkan Mahathir bahwa pihaknya akan tetap dipercaya manajemen F1.

"Kami belajar dari kerja sama antara Petronas dan tim Mercedes yang akan berjalan tiga tahun lagi. Ini menjadi dorongan untuk kami agar tetap bisa menggelar F1 di Malaysia," tuturnya.

Tahun ini Sepang masih dipercaya menyelenggarakan ajang F1. Balapan akan dimulai pada 29 Maret 2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8291 seconds (0.1#10.140)