Chelsea Persilahkan Cech Pergi

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:43 WIB
Chelsea Persilahkan Cech Pergi
Chelsea Persilahkan Cech Pergi
A A A
LONDON - Chelsea dikabarkan telah mengizinkan kiper Petr Cech untuk meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim ini. Hal tersebut diutarakan oleh agen Cech, Viktor Kolar.

Belakangan kiper berusia 32 tahun tersebut telah santer diberitakan bakal hengkang dari Chelsea setelah tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho. Kehadiran kiper muda Thibaut Courtois membuat Cech harus rela menjadi penghangat bangku cadangan, di musim ini ia baru mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi.

“Petr memiliki kontrak yang sah dengan klub saat ini. Tapi sekarang saya bisa mengkonfirmasikan bahwa kami telah diizinkan oleh Chelsea untuk bernegosiasi dengan klub lain yang ingin bekerja sama. Saat ini kami telah menampung beberapa tawaran,” ujar Kolar dilansir Sportsmole, Jumat (15/5).

Kabar ini tentu menjadi angin segar untuk sejumlah klub yang berminat menggunakan jasa Cech. Sang kiper sendiri telah santer dikaitkan bakal merapat ke raksasa Inggris lainnya, Arsenal. Jika benar bakal merapat ke klub berjuluk The Gunners, maka dipastikan keinginan Cech untuk kembali bermain reguler kembali terwujud, pasalnya Arsenal memang tengah mencari kiper anyar untuk menggantikan posisi kiper utama mereka Wojciech Szczesny.

"Petr telah mengkonfirmasi minatnya untuk bermain secara teratur di sebuah klub top. Tentunya ia akan kembali bergabung dengan klub besar lainnya,"tandasnya.

Cech sendiri telah berkostum The Blues sejak 2004 lalu. Lebih dari satu dekade membela Chelsea, kiper asal Republik Ceko telah mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA dan satu trofi Liga Champions.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7873 seconds (0.1#10.140)