Inilah Jadwal Turnamen Lokal Jateng

Kamis, 21 Mei 2015 - 13:28 WIB
Inilah Jadwal Turnamen Lokal Jateng
Inilah Jadwal Turnamen Lokal Jateng
A A A
SEMARANG - Turnamen lokal tujuh klub Divisi Utama (DU) Jateng bertajuk Polda Jateng Cup 2015 diputuskan akan diputar mulai 27 Mei. Sebelumnya telah disepakati, turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi tersebut akan dihelat pada 22 Mei.
Turnamen diundur lantaran Polda Jawa Tengah baru mengizinkan pertandingan secara lisan pada Selasa (19/5). Praktis, karena waktu yang sangat mepet, akhirnya laga terpaksa molor.

''Kan tidak mungkin, persiapan turnamen serbamendadak. Karena harus ada perizinan dari polres setempat oleh panitia pelaksana pertandingan,” kata koordinator tim kecil turnamen, Aam Ichwan, ditemui usai manager meeting di Sekretariat Asprov PSSI Jateng, kompleks Stadion Citarum Semarang, Rabu (20/5).

Ketujuh tim yang akan berlaga dalam turnamen tersebut, dibagi menjadi dua grup. Untuk Grup A dihuni PSIR Rembang, PSIS Semarang, Persijap Jepara dan Persis Solo. Adapun untuk Grup B, yakni Persibas Banyumas, Persip Pekalongan dan PSCS Cilacap.

Pengurus Persip tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya dengan hasil drawing tersebut. Namun karena sudah dilakukan dengan demokratis, Manajer Persip Sopan Sopianto, tidak mempermasalakan.

”Kami sebenarnya ingin bertemu PSIS Semarang atau Persis Solo. Karena dengan PSCS Cilacap dan Persibas Banyumas, sudah pernah melakukan uji coba,” kata Sopan.

Temu teknik tersebut dihadiri perwakilan tim peserta, baik itu dari manajemen maupun pelatih masing-masing klub. Dalam rapat tersebut, disepakati juara akan didasarkan dari tim yang memperoleh poin tertinggi. Jika mendapat poin sama, akan dihitung dari head to head. Namun jika masih berimbang, juara akan ditentukan melalui tendangan penalti.

Sejak babak penyisihan hingga final tim akan bertanding home and away. Juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan Rp30 juta, runner-up Rp20 juta dan peringkat ketiga Rp10 juta berikut trofi dari pihak sponsor KSP Inti Dana.

Babak penyisihan akan rampung sebelum bulan puasa. Adapun babak semifinal dan final, digelar setelah melewati tujuh hari puasa. Untuk pembukaan pertandingan, yang rencananya akan dilakukan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali, belum diputuskan tim mana yang bertanding
Bidang Kompetisi dan Pertandingan Asprov PSSI Jateng Putut Wibowo Adi selaku operator pertandingan berharap, turnamen bisa berjalan dengan lancar. Sesama tim, harus mengedepankan nilai-nilai persahabatan. ''Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, Polda Jateng Cup ini rencananya akan digelar setiap tahun,''ujarnya.

Jadwal Pertandingan Putaran Pertama

Tanggal Grup A Kickoff

Rabu, 27 Mei 2015 PSIR Rembang vs PSIS Semarang 15.30 WIB
Persijap Jepara vs Persis Solo 15.30 WIB

Minggu, 31 Mei PSIS vs Persijap 15.30 WIB
Persis vs PSIR 15.30 WIB
Rabu, 3 Juni PSIR vs Persijap 15.30 WIB
PSIS vs Persis 15.30 WIB

Tanggal Grup B Kickoff
Rabu, 27 Mei Persibas Banyumas vs Persip Pekalongan 19.30 WIB
Minggu, 31 Mei Persip vs PSCS Cilacap 15.30 WIB
Rabu, 3 Juni PSCS vs Persibas 19.30 WIB
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0685 seconds (0.1#10.140)