Gagal Gaet De Gea, Madrid Jadikan Leno Rencana Cadangan

Jum'at, 22 Mei 2015 - 02:17 WIB
Gagal Gaet De Gea, Madrid Jadikan Leno Rencana Cadangan
Gagal Gaet De Gea, Madrid Jadikan Leno Rencana Cadangan
A A A
MADRID - Real Madrid mempersiapkan rencana cadangan bila upaya mereka mendatangkan penjaga gawang Manchester United, David de Gea ke Santiago Bernabeu -kandang Madrid- menemui titik buntu pada bursa transfer musim panas, mendatang. Kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno kabarnya akan jadi rencana B buat El Real bila usaha mereka gagal membujuk De Gea. Penampilan Leno sendiri cukup impresif dengan membawa timnya menghuni empat besar klasemen Bundesliga, Jerman.

Meski De Gea masih tetap jadi buruan utama Madrid, tapi klub asal Ibukota Spanyol itu sepertinya mengetahui tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan kiper asal Spanyol tersebut. Manchester United yang tengah mencoba bangkit usai kembali mendapatkan tiket ke Liga Champions, tentu tidak ingin melepas begitu saja penjaga gawang utama mereka. Bila gagal mendapatkan De Gea, Madrid langsung mengalihkan buruan mereka kepada Leno yang dinilai sebagai calon ideal.

Leno menjadi rencana cadangan Madrid bila mereka gagal mendapatkan De Gea dan ketika Iker Casillas memutuskan hengkang dari Bernabeu. Seperti diketahui nasib Casillas belakangan menjadi subyek spekulasi, setelah dirinya sering jadi sasaran makian fans Madrid karena dinilai bermain buruk. Usia Casillas yang sudah tidak lagi muda, juga menjadi salah satu alasan kenapa Madrid mulai menyiapkan pengganti. Meski begitu Madrid sejatinya masih punya kiper kedua yakni Keylor Navas yang punya potensi besar.

Namun mencontoh Barcelona yang menuai sukses karena mempunyai dua penjaga gawang yang setara kualitasnya yakni Claudio Bravo dan Ter Stegen. Madrid sepertinya mempertimbangkan melakukan strategi serupa karena dengan punya dua penjaga gawang yang sama baiknya, maka rotasi akan lebih mudah dilakukan. Leno menjadi pilihan ideal dan tentunya penjaga gawang Leverkusen itu akan sulit menolak tawaran dari klub sekelas Madrid. Kita tunggu saja apakah skenario pembelian Madrid dapat berjalan lancar pada bursa transfer musim panas mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0580 seconds (0.1#10.140)