Hanya Selangkah Lagi Khedira Berseragam Arsenal

Sabtu, 23 Mei 2015 - 23:18 WIB
Hanya Selangkah Lagi Khedira Berseragam Arsenal
Hanya Selangkah Lagi Khedira Berseragam Arsenal
A A A
LONDON - Kadaluarsanya kontrak Sami Khedira di Real Madrid pada akhir musim ini membuat sang pemain asal Jerman dipastikan akan menjadi incaran utama banyak klub asal Eropa. Bagaimana tidak, disaat sebagian besar sosok gelandang bertahan dibandrol dengan harga mahal, status bebas transfer Khedira justru membuatnya bisa didatangkan tanpa mengeluarkan sepeserpun biaya.

Namun yang menjadi pertanyaan utama tentunya adalah klub mana yang akan dipilih Khedira untuk melanjutkan karir profesionalnya? Pasalnya, setelah minimnya kesempatan bermain yang diberikan Real Madrid di sapanjang musim 2014/2015, Khedira tentunya butuh tempat yang tepat untuk bisa kembali menunjukan kemampuannya sebagai salah satu geladang terbaik di dunia.

Belakangan memang santer terdengar kalau Juventus juga bersikeras untuk bisa mendatangkan sang pemain asal Jerman. Namun bila melihat sejumlah rentetan petunjuk yang ada sejak akhir tahun silam, besar kemungkinan kalau Khedira akan berseragam Arsenal musim depan.

Ya, sejak awal musim 2014/2015, Khedira memang sudah santer dikabarkan akan merapat ke Arsenal. Rumor tersebut bahkan diperkuat dengan keputusan Khedira yang menolak untuk menendatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun yang disodorkan Madrid pada akhir tahun 2014. Dan bila menurut Khedira keputusannya untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Madrid adalah untuk mencari sebuah tantangan, maka kompetisi Liga Italia tentunya bukanlah menjadi tempat yang tepat bagi dirinya. Selain itu, sebagian besar media Italia juga santer mengabarkan kalau Juventus akan mendatangkan Radja Nainggolan untuk menggantikan posisi Arturo Vidal yang akan bergabung dengan Manchester United musim depan.

''Banyak sekali pertemuan telah berlangsung. Yang terakhir kali terjadi di bulan Oktober. Setelah beberapa kali melakukan pertemuan, saya semakin tidak yakin untuk menambah empat tahun kontrak saya. Saya sangat ragu, dan pada bulan Desember saya memutuskan untuk tidak menambah kontrak saya dan memilih untuk mencari tantangan baru,'' jelas Khedira seperti dilansir The Sport Review.

Keberadaan dua penggawa Timnas Jerman di Arsenal sekarang (Mesut Oezil, Per Mertesacker), juga disebut-sebut menjadi salah satu kuncian bagi Arsenal untuk bisa mendatangkan Khedira di awal musim depan. Dengan keberadaan dua rekan setimnya di Timnas Jerman yang kini berseragam Arsenal, maka hal tersebut akan membuat Khedira lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan maupun pola permainan.

Selain itu, Arsene Wenger sendiri sebelumnya juga secara blak-blakan mengatakan kalau di awal musim depan dirinya akan mendatangkan satu sosok geladang bertahan berpengalaman untuk menguatkan barisan lini tengah Arsenal. Dengan sejarah transfer cerdas yang dilakukan Arsenal, maka hampir dipastikan kalau kalau sosok tersebut adalah sang geladang asal Jerman.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7353 seconds (0.1#10.140)
pixels