Soal Visa, Menpora Di-bully Netizen

Senin, 25 Mei 2015 - 16:31 WIB
Soal Visa, Menpora Di-bully Netizen
Soal Visa, Menpora Di-bully Netizen
A A A
JAKARTA - Kemarahan pecinta sepak bola terhadap sikap pemerintah terutama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi seolah sudah berada pada titik nadir yang memprihatinkan. Ini terkait ancaman sanksi oleh AFC menyusul visa pemain Pahang FA, sehingga laga babak 16 besar Piala AFC melawan Persipura Jayapura, Selasa (26/5/2015) diprediksi batal.

Situasi yang dialami politikus PKB itu ibarat pribahasa yang menyebut bahwa sudah jatuh tertimpa tangga. Karena belum juga lega soal teguran Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang memintanya untuk mencabut pembekuan terhadap PSSI serta Sidang PTUN yang menyidangkan gugatan PSSI mengeluarkan Putusan Sela alias menerima gugatan PSSI. Kini pria berkumis tipis itu kembali dihadapkan dengan masalah lain.

Pecinta sepak bola terutama masyarakat Papua yang mendukung tim kesayangan mereka (Persipura) merasa kesal, terutama ketika tim kesayangan mereka batal bertanding melawan Pahang FA, besok. Mungkin masalah visa ini bukan kesalahan dari Menpora, namun surat pembekuan terhadap PSSI yang telah digulirkan sejak lama adalah akar dari masalah tersebut.

Walau ada banyak perspektif yang muncul terkait masalah ini, namun hastag #Savepersipura sudah terlanjur muncul. Dan, ada banyak komentar beredar salah satunya menyebut bahwa Persipura adalah kebanggaan mereka dan jangan hancurkan karena politik kotor.

Berikut adalah kicauan pada hastag #Savepersipura

1. Dian Yasmin Wasaraka (‏@dianyasmin)
"PERSIPURA KEBANGGAAN KITA Jangan hancurkan krn politik kotor #savepersipura."

2. Alfred Abidondifu ‏(@AlfredPhy)
"Ngomongin sepakbola itu biasnya terlalu luas #SavePersipura."

3. Domi Ruron Giri (‏@DomiRuronGiri)
"Sepakbola di negeri ini sudah 'Kacau'. #SAVEPERSIPURA."


4. Agust. R. Rumbino (‏@AgusRihando)
"Yang salah nih kyk.x @kbrikualalumpur knp kasih rekom urus visa on arivall.. atw @FAPahang yg salah.. #SAVEPERSIPURA. Sementara satu kicauan lainnya menyebut: "Bapak menteri @KEMENPORA_RI .. @imamnahrowi jgn rugikan kami klu kepentingan anda tdk terpenuhi.. blum dpt jatah dr QNB ya? #SAVEPERSIPURA."

5. Gia Panji Puetera (‏@Jie_zy)
"@KEMENPORA_RI urus sepak bola aja gk mampu gmn mau urus olah raga lain, sy sbgai warga negara kecewa! #savepersib #savepersipura."


Rencananya pendukung Mutiara Hitam akan menggelar aksi damai di Jayapura, besok. Seperti dicomot dari Persipuramania, untuk aksi demo damai sudah mendapatkan Ijin keramaian dari Pihak Polresta Jayapura. Namun mereka masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8671 seconds (0.1#10.140)