Pasukan Madrid Beri Ancelotti Dukungan Penuh

Senin, 25 Mei 2015 - 21:09 WIB
Pasukan Madrid Beri Ancelotti Dukungan Penuh
Pasukan Madrid Beri Ancelotti Dukungan Penuh
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti boleh saja kehilangan kepercayaan dari Presiden El Real, Florentino Perez setelah gagal mempersembahkan satupun gelar musim ini. Namun mayoritas penggawa Los Blancos -julukan Madrid- berada di belakang pelatih asal Italia itu untuk memberikan dukungan penuh kepada Ancelotti agar tetap bertahan musim depan. Seperti diketahui pelatih yang biasa disapa Don Carlo itu sedang dihantui pemecatan, lantaran dewan klub tidak mentolerir kegagalan sang pelatih memberikan trofi.

(Baca Juga: Terancam Dipecat, Madridista Terlanjur Mencintai Ancelotti)

Performa Ancelotti sebenarnya tidak bisa dianggap buruk dengan mempersembahkan gelar Liga Champions ke 10 buat El Real musim lalu bersanding dengan trofi Copa del Rey. Tapi berbanding terbalik prestasi Ancelotti merosot tajam musim ini, ketika gagal meraih gelar Liga Champions, Liga Spanyol dan Piala Raja (Copa del Rey). Tapi Ancelotti bisa sedikit bernafas legas, lantaran ruang ganti El Real sepenuhnya mendukung pelatih asal Italia itu untuk tetap membesut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan musim depan.

Dukungan pertama datang dari Sergio Ramos yang meminta Ancelotti tetap bertahan. "Jika Real Madrid berjaya di Eropa, itu juga berkat Ancelotti. Bila ada beberapa orang yang selalu berbicara baik tentang pelatih (Ancelotti), itu adalah semata-mata karena performanya bukan lantaran kedekatan pribadi. Anda bisa melihatnya berdasarkan statistik," jelas Ramos.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo menilai Don Carlo masih layak untuk dipertahankan. "Dia pelatih yang mengagumkan. Saya harap kami bisa bekerja sama lagi pada musim depan," ungkap Ronaldo

Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain yang ingin terus dilatih Ancelotti. Pepe, Marcelo dan James Rodriguez juga berharap agar manajemen klub mau mempertahankan pelatih asal Italia tersebut. "Dia telah di sini selama dua tahun. Dia tahu apa yang disukai para pemainnya. Dia tahu bagaimana gaya pemainan kami semua. Kami sangat dekat di tiap lini. Namun sayang, musim ini kami banyak mengalami ketidakberuntungan. Kami harus belajar dari pengalaman," ucap Rodriguez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5301 seconds (0.1#10.140)