Canelo Ogah Naik Kelas

Senin, 01 Juni 2015 - 08:02 WIB
Canelo Ogah Naik Kelas
Canelo Ogah Naik Kelas
A A A
JUANACATLAN - Saul "Canelo" Alvarez dalam tiga penampilan terakhirnya bertarung di batas berat 155 pon (70,3kg) atau satu pon di atas batas kelas menengah junior, namun bintang tinju Meksiko itu masih enggan untuk naik ke divisi kelas menengah. Saat ini, Canelo masih merasa nyaman berlaga di kelas menengah junior atau kelas welter super.

Menurut manajer Canelo, Jose "Chepo" Reynoso, petinjunya itu tidak akan bergerak naik ke kelas menengah dalam waktu dekat ini. Chepo menampik jika Canelo meminta batas berat 155 pon dalam tiga pertarungan terakhirnya, karena bermasalah dalam memperoleh batas kelas menengah junior (69,9kg).

Dengan berlaga di batas 155 pon, mantan juara dunia kelas menengah junior WBC/WBA itu sukses merebut kemenangan atas Erislandy Lara, Alfredo Angulo dan James Kirkland.

"Dia tidak memiliki masalah (membuat berat badan pada pertarungan terakhirnya). Dia membuat 154,5 pon dalam laga melawan Kirkland, dan batasnya adalah 155 pon. Bobot badan dibuat sehari sebelumnya, dan hari berikutnya dia tidak beraktivitas apa pun, hanya istirahat," terang Chepo, seperti dilansir ESPN, Minggu (31/5).

"Dia tidak mengalami kesulitan (membuat berat badan) kenadti 10 bulan tidak aktif. Kami belum mempertimbangkan untuk menuju ke kelas menengah. Ketika tubuhnya mulai memaksanya (untuk naik karena masalah berat badan), maka kami akan mempertimbangkannya," Chepo menambahkan.

Kabarnya, pertarungan berikutnya Canelo adalah berhadapan dengan juara kelas menengah versi WBC, Miguel Cotto, yang untuk kali pertama bertarung mempertahankan gelar melawan Daniel Geale pada akhir pekan ini di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Walaupun menyandang mahkota juara kelas menengah, Cotto belum pernah bertarung di batas kelas menengah (160 pon). Petinju asal Puerto Rico itu bertarung di berat badan 159 pon ketika merebut sabuk juara dari Sergio Martinez. Sementara duel mempertahankan gelarnya akan berlangsung di batas 157 pon.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9330 seconds (0.1#10.140)