KONI Janji Bawa Muaythai Mendunia

Kamis, 04 Juni 2015 - 19:52 WIB
KONI Janji Bawa Muaythai Mendunia
KONI Janji Bawa Muaythai Mendunia
A A A
JAKARTA - Ketua Komite Olah raga Nasional (KONI), Tono Suratman berjanji akan berjuang mengangkat Muaythai Indonesia supaya mendunia, caranya dengan mengikut-sertakannya pada SEA Games mendatang. Kendati begitu, tidak serta-merta hal itu mudah dilakukan.

Tono menjelaskan, untuk mempertandingkan cabang olah raga baru pada pesta olah raga dua tahunan itu, hanya negara tuan rumah yang bisa memutuskannya. "SEA Games 2017 untuk muaythai. Biasanya kalau mau muaythai masuk ke SEA Games itu harus ada pendekatan kepada tuan rumah. Dalam hal ini Malaysia, kalau Malaysia mau muaythai dipertandingkan itu maka bisa dipertandingkan," kata Tono usai membuka acara Kejuaraan Muaythai di Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Kendati proses menduniakan muaythai lewat SEA Ganes berada di tangan Malaysia, KONI akan terus berupaya mengawal geliat olah raga tersebut. "Muaythai setiap tahun melakukan kejuaraan nasional dan juga kejuaraan-kejuaraan regional. Ini menunjukkan pembinaan dan pengurusan sudah bisa ditonjolkan (ke mata dunia)," kata Tono.

Dalam acara Kejuaraan Muaythai tersebut, hadir pula CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang belum lama terpilih sebagai Ketua Dewan Pembina Muaythai Indonesia (PB Muaythai). "Meskipun saya belum lama menjadi Dewan Pembina Muaythai, saya berkomitmen memajukan muaythai Indonesia," Kata HT dalam sambutannya. (Baca juga : HT Ingin Muaythai Indonesia Mendunia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8706 seconds (0.1#10.140)