Trio MSN Matikan Produk Akademi Barcelona

Selasa, 09 Juni 2015 - 12:46 WIB
Trio MSN Matikan Produk Akademi Barcelona
Trio MSN Matikan Produk Akademi Barcelona
A A A
BARCELONA - Minim kesempatan tampil di skuat utama Barcelona sepanjang musim kemarin membuat penyerang muda Catalan, Munir Al Haddadi memilih akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti. Barca sepertinya akan mengambil opsi meminjamkan Munir untuk memberikan pengalaman yang lebih banyak di kompetisi Eropa kepada produksi asli akademi mereka. Munir kemungkinan besar akan mengikuti jejak yang sama seperti Bojan dan Isaac Cuenca menuju Ajax Amsterdam.

Kemiripan gaya bermain yang diterapkan tim asal Belanda itu dengan Azulgrana, menjadi alasan kenapa Barca memilih meminjamkan bintang muda mereka kepada Ajax. Lagipula klub raksasa Eredivise Belanda itu punya kesempatan tampil di kualifikasi Liga Champions musim depan, pengalaman tersebut tentu akan sangat berguna buat Munir. Kesempatan Munir diprediksi akan semakin minim musim depan, mengingat trio MSN milik Catalan tengah dalam performa terbaiknya.

Tridente Messi, Neymar dan Luis Suarez dipastikan akan selalu jadi pilihan utama buat bos Barca, Luis Enrique setelah mempersembahkan tiga gelar musim ini. Produktivitas ketiganya dengan mencetak lebih dari 120 di semua kompetisi musim ini, akan sangat berisiko untuk menggantikan salah satunya. Sementara itu Pedro yang biasa jadi pelapis, baru saja memperpanjang kontraknya bersama dengan La Blaugrana. Kondisi ini tentu membuat Enrique tidak punya kesempatan menurunkan Munir musim depan.

Pilihan terbaik bagi Barca yang masih menjalani embargo transfer hingga Januari nanti adalah meminjamkan penyerang kelahiran Maroko tersebut. Sebelumnya Munir sempat mencuri perhatian dan di awal musim kemarin ia menjadi pengganti untuk Suarez yang tengah menjalani larangan bermain FIFA. Performa apiknya bahkan membawa Munir dipanggil Vicente del Bosque untuk membela skuat timnas Spanyol. Namun sepertinya musim depan, Munir harus mengucapkan selamat tinggal buat Barca bila ingin kesempatan bermain lebih banyak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8013 seconds (0.1#10.140)