Menghitung Mundur Pemilihan Presiden Baru Barcelona

Rabu, 10 Juni 2015 - 16:15 WIB
Menghitung Mundur Pemilihan Presiden Baru Barcelona
Menghitung Mundur Pemilihan Presiden Baru Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona sepertinya tidak pernah berhenti memberikan kejutan, setelah sukses menyabet treble winners musim ini dan memboyong bek andalan Sevilla, Aleix Vidal ke Camp Nou. Kini kubu Catalan tengah bersiap menggelar hajatan besar yakni pemilihan presiden baru buat La Blaugrana -julukan Barca- yang akan berlangsung musim panas ini. Demi suksesnya pemilihan baru, Presiden Barca saat ini Josep Maria Bartomeu mengambil keputusan untuk mengundurkan diri, meski masa baktinya baru akan berakhir pada 2016, mendatang.

Masalah yang kerap menimpa skuat Catalan dalam beberapa musim terakhir, menjadi alasan kenapa pemilihan presiden Barca dimajukan lebih cepat. Seperti diketahui Barca dihukum UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) untuk menjalani embargo transfer, lantaran terbukti bersalah memboyong pemain muda di bawah umur yang ditentukan. Akibatnya La Blaugrana tidak diperbolehkan melakukan aktivitas transfer hingga Januari, tahun depan. Selain itu masalah pajak yang kerap menimpa beberapa penggawa Barca seperti Neymar dan Messi, juga menjadi salah satu alasan.

Setelah menggelar sidang luar biasa yang dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu, dewan direksi mengumumkan akan memulai pemilihan Presiden baru pada 19 Juli, mendatang. Bartomeu sendiri sudah menjanjikan akan menggelar pemilihan baru sejak Januari lalu, dimana ia menginginkan semua anggota dapat memilih pemimpin baru. Pemilihan ini sepertinya akan jadi momentum buat Barca untuk melakukan revolusi tidak hanya dalam skuat tapi juga manajemen.

Kini dengan mundurnya Bartomeu, dalam pertemuan tersebut juga disebutkan bahwa komite manajemen yang dipimpin Ramon Adell akan mengurus semua kepentingan Barca selama enam pekan tersisa sampai hari pemungutan suara. Sementara itu meski sempat terseok-seok di awal musim, Lionel Messi dan kawan-kawan masih mampu membawa Barca meraih puncak kesuksesan dengan meraih Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4849 seconds (0.1#10.140)