Mourinho Ulurkan Tangan Buat Falcao

Jum'at, 12 Juni 2015 - 01:25 WIB
Mourinho Ulurkan Tangan...
Mourinho Ulurkan Tangan Buat Falcao
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menawarkan bantuan kepada penyerang AS Monaco, Radamel Falcao untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya di Liga Inggris musim depan setelah tampil buruk bersama Manchester United. Menurut pelatih asal Portugal itu publik sudah keliru menilai kualitas Falcao, lantaran kontribusi minim sang pemain selama menjalani peminjaman di Old Trafford -kandang United-. Pernyataan ini seakan menjadi lampu hijau bila Mou tertarik mendaratkan pemain timnas Kolombia itu ke London pada bursa transfer musim panas ini.

(Baca Juga: Bahaya, Chelsea Butuh Penyerang Anyar)

Mourinho juga menegaskan bertekad untuk mengembalikan level performa terbaik Radamel Falcao di Liga Inggris, bila musim depan sepakat berganti seragam The Blues -julukan Chelsea-. "Sakit rasanya melihat publik Inggris percaya bila Falcao adalah pemain yang mereka lihat di Manchester United. Dia seorang pemain yang saya kenal, yang telah saya ikuti sejak di Atletico Madrid dan jika saya bisa membantu Falcao mencapai levelnya saya akan melakukannya," tegas Mou.

Chelsea sendiri memang tengah membutuhkan penyerang anyar untuk musim depan, mengingat salah satu juru gedor mereka yakni Didier Drogba sudah menuju pintu keluar. Taktik Mou yang membutuhkan setidaknya tiga penyerang dalam skuat The Blues, akan memaksa skuat Roman Emperor itu untuk mencari amunisi baru di bursa transfer mendatang. Performa buruk Falcao dengan hanya mencetak empat gol disepanjang musim 2014-2015 sepertinya tidak membuat Mou enggan mendatangkan sang pemain. Pelatih berjuluk The Special One itu justru yakin dapat mengembalikan Falcao ke level terbaiknya.

Mourinho sendiri bertekad membawa Chelsea berjaya di Eropa, setelah mampu mengakhiri puasa gelar Liga Inggris sejak lima tahun terakhir. Dominasi skuat The Blues kembali musim lalu, seiring comeback Mou setelah sempat menjajal petualangan di Spanyol bersama Real Madrid. Chelsea akhirnya keluar sebagai juara dengan raihan 87 poin, unggul sembilan poin dari rival terdekat mereka Manchester City.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)