Salat Berjamaah Jadi Kunci Sukses Timnas U-23

Jum'at, 12 Juni 2015 - 11:25 WIB
Salat Berjamaah Jadi Kunci Sukses Timnas U-23
Salat Berjamaah Jadi Kunci Sukses Timnas U-23
A A A
SINGAPURA - Kesuksesan Tim Nasional U-23 menumbangkan Singapura di laga pamungkas Grup A SEA Games 2015 tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pecinta sepak bola di nusantara. Bagaimana tidak, disaat sebagian kalangan menganggap sepak bola Indonesia tak bisa memiliki prestasi di level internasional, para pemuda kebanggaan bangsa ini malah membuktikan hal yang sebaliknya.

Para Garuda Muda berhasil memberi tamparan keras ke wajah oknum-oknum pembenci sepak bola di Indonesia dengan kesuksesan mereka menembus babak semifinal SEA Games 2015 yang sebelumnya sangat disanksikan oleh sebagian kalangan. Bahkan, sebelum laga melakoni laga kontra Singapura, masih ada sebagian kalangan yang menyangsikan Indonesia akan mampu menumbangkan Singapura yang bertindak sebagai tuan rumah dan lolos ke babak semifinal.

Lalu apa yang kemudian menjadi kunci sukses para Garuda Muda dalam menampik semua cibiran yang di arahkan kepada mereka? Jawabannya ternyata cukup membelalakan mata.

Seakan sadar kalau semua hal di dunia bisa dengan mudah berubah atas kehendak yang maha kuasa, penggawa Garuda Muda pun menyampatkan diri untuk melakukan shalat berjamaah sebelum melakoni laga kontra Singapura. Bahkan, ruang ganti pemain yang hanya berukuran 2x4m, dimanfaatkan dengan baik oleh mereka untuk merendahkan diri seraya memohon keajaiban dari yang kuasa.

Salat Berjamaah Jadi Kunci Sukses Timnas U-23


Dan hasilnya, Indonesia sukses mempermalukan Singapura di hadapan ribuan penonton yang sejak awal laga tak henti-hentinya memberikan tekanan kepada para penggawa Garuda Muda. Meski hanya mencetak satu gol, namun hasil itu sudah cukup untuk membawa Indonesia selangkah lebih dekat dengan target emas yang mereka canangkan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)