Eksodus Pemain Spanyol Serbu Liga Inggris

Rabu, 17 Juni 2015 - 19:02 WIB
Eksodus Pemain Spanyol Serbu Liga Inggris
Eksodus Pemain Spanyol Serbu Liga Inggris
A A A
LIVERPOOL - Eksodus pemain asal Spanyol terus menyerang Liga Inggris tidak terkecuali pada bursa transfer musim panas 2015 ini. Sampai tahun 1992, Liga Inggris dikenal sebagai salah satu liga tradisional yang hanya mengandalkan pemain akademi mereka sendiri, namun sering zaman Inggris menjadi tempat subur buat pemain Internasional dari berbagai negara. Bahkan kini Liga Inggris diyakini sebagai kompetisi yang paling banyak mengimpor pemain dari negara lain, salah satunya yakni Spanyol.

Menjelang bergulirnya musim 2015-2016 nanti, Spanyol sudah kembali menjajah Liga Inggris yang ditandai dengan kepindahan Juanmi dan Gerard Deulofeu menuju klub asal Negeri Elizabeth tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir klub-klub asal Liga Inggris memang gemar mendatangkan pemain asli Spanyol yang sepertinya sudah jadi jaminan untuk kualitas. Tidak terkecuali dengan musim panas ini ketika Southampton resmi mendapatkan Juan Miguel Jimenez Lopez alias Juanmi dari Malaga.

(Baca Berita Lengkap Bursa Transfer di Sini)

Juanmi yang direkrut dari Malaga dengan ikatan kontrak berdurasi empat tahun dijadwalkan langsung bergabung dalam sesi latihan pramusim mulai Senin, 29 Juni mendatang. Pemain berusia 22 tahun itu diyakini akan jadi tambahan amunisi yang sempurna untuk skuat besutan Ronald Koeman yang musim depan bersaing di Liga Europa. Tim berjuluk The Saints tersebut kabarnya harus merogoh kocek sebesar 7 juta euro untuk mengamankan penyerang potensial asal Spanyol itu.

Pemain Spanyol lainnya yang dipastikan mendarat ke Liga Inggris musim depan adalah Joselu yang pernah bermain bersama Jese dan Alvaro Morata bersama Real Madrid B. Joselu musim depan akan bergabung bersama Stoke City yang didatangkan dari Hannover 96 dengan mahar sebesar 8 juta euro. Sementara itu pemain Negeri Matador -julukan Spanyol- lain yang selangkah lagi berseragam salah satu klub asal Liga Inggris adalah pemain sayap Barcelona, Gerard Deulofeu.

Everton kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 2,2 juta poundsterling demi membawa Deulofeu ke Goodison Park -markas Everton-. Kubu Barcelona tampaknya tak keberatan dengan tawaran Everton. Akan tetapi, Barcelona memiliki opsi untuk membeli kembali Deulofeu suatu saat nanti. Barcelona sendiri hanya berminat melepas Deulofeu, bukan meminjamkannya ke klub lain pada musimdepan. Klub asal Merseyside itu bukan tempat yang asing bagi Deulofeu. Pasalnya pada musim 2013-2014, Deulofeu pernah menjadi pemain Everton dengan status pinjaman dari Barcelona.

Pada musim lalu, Deulofeu bermain untuk Sevilla dengan masa peminjaman selama setahun. Namun, Deulofeu tidak bisa mendapat tempat di tim utama Barcelona pada musim depan yang membuatnya memilih jalan menuju Everton. Transfer ini sepertinya hanya awal ketika pemain bintang asal Spanyol seperti Iker Casillas, Koke, Isco dan Pedro kabarnya menjadi buruan klub asal Inggris. Klub asal Liga Inggris memang terkenal loyal dalam urusan belanja pemain, kita tunggu saja siapakah pemain asal Spanyol yang akan menjadi bintang di Liga Inggris untuk musim 2015-2016 mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)