Arsenal-Chelsea Sepakati Harga Petr Cech

Kamis, 18 Juni 2015 - 08:50 WIB
Arsenal-Chelsea Sepakati Harga Petr Cech
Arsenal-Chelsea Sepakati Harga Petr Cech
A A A
LONDON - Petr Cech selangkah lagi akan bergabung dengan Arsenal. Pasalnya, The Guners disebut telah setuju dengan harga 14 juta poundsterling atau sekitar Rp 295 miliar yang ditetapkan Chelsea selaku pemilik Cech.

Petr Cech terus diisukan akan keluar dari Chelsea setelah kiper 33 tahun itu tergeser dari tempatnya sebagai kiper utama The Blues. Paris Saint Germain (PSG) dan Arsenal juga belakangan Manchester United dikabarkan tertarik untuk merekrutnya.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho sebetulnya tak ingin Cech keluar. Namun kiper asal Republik Ceko ini enggan terus menjadi pilihan kedua setelah Thibaut Courtois.

Alhasil, Mourinho pun menyetujui kepergian Cech dari Stamford Bridge. Asalkan, Cech tidak bergabung ke sesama klub Inggris yang menjadi rival Chelsea.

Hal ini bertentangan dengan kemauan Cech. Faktor keluarga membuat kiper yang telah membela Chelsea selama 11 tahun itu ingin menetap di London.

Mengutip Sports Mole, itu membuat Arsenal berada dalam urutan teratas untuk mendapatkan Cech dibanding klub-klub peminat lain seperti PSG dan Manchester United. Pemilik Chelsea, Roman Abramovic pun disebut telah menyetujui kepindahan Cech ke Arsenal.

Jika mendapatkan Cech, Arsenal sepertinya mau tak mau harus mengeluarkan salah satu kiper mereka yakni David Ospina atau Wojciech Szczesny. Mereka juga harus menggaransi tempat utama bagi Cech di bawah mistar gawang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)