Ini Empat Penyerang Incaran Big Four Liga Inggris

Kamis, 18 Juni 2015 - 11:18 WIB
Ini Empat Penyerang Incaran Big Four Liga Inggris
Ini Empat Penyerang Incaran Big Four Liga Inggris
A A A
INGGRIS - Bursa transfer tentu menjadi ajang berburu pemain baru tak terkecuali bagi klub Big Four Liga Inggris musim lalu: Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United. Keempat klub itu boleh jadi sedang sibuk mencari pemain demi memperkuat skuat untuk musim depan.

Ada satu kesamaan di antara keempat klub yang sedang sibuk berburu pemain tersebut, mereka sama-sama mencari pemain untuk posisi penyerang. Entah sebagai pemain back up atau pemain utama.

Berdasar rumor yang beredar, Sindonews mencoba merangkum para penyerang yang dikaitkan dengan keempat klub tersebut.

Ini Empat Penyerang Incaran Big Four Liga Inggris


1. Radamel Falcao (Chelsea)

Terbuang dari Manchester United ternyata tidak membuat Radamel Falcao sepi peminat. Buktinya, juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea kabarnya tertarik dengan penyerang Kolombia itu.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho ingin menjadikan Falcao sebagai duet atau back up dari Diego Costa. Apalagi, The Blues juga baru kehilangan Didier Drogba yang memutuskan hijrah dari Stamford Bridge.

Di bawah asuhan Mourinho, bukan tidak mungkin El Tigre -julukan Falcao- akan menemukan kembali ketajamannya di lini depan.

Ini Empat Penyerang Incaran Big Four Liga Inggris


2. Raheem Sterling (Manchester City)

Bukan Manchester City namanya jika tak aktif di bursa transfer. Kali ini, The Citizens disebut mengincar penyerang Liverpool, Raheem Sterling.

Sterling dipilih City untuk menggantikan James Milner yang hijrah ke Liverpool. Kabarnya, untuk menggoda The Reds, City menyiapkan tawaran hingga 40 juta poundsterling atau Rp844 miliar.

Sang pemain sendiri memang sudah mengutarakan niatan hengkang dari Anfield. Namun Liverpool bersikeras untuk menahan pemain binaan akademi Queens Park Rangers itu.

Ini Empat Penyerang Incaran Big Four Liga Inggris


3. Jackson Martinez (Arsenal)

Nama Jackson Martinez masuk dalam radar Arsenal setelah penampilan penyerang asal Kolombia ini mengilap bersama FC Porto. Martinez dianggap bisa menjadi kunci Arsenal untuk memenangkan Liga Inggris musim depan.

Dukungan untuk merekrut Martinez pun datang dari legenda Arsenal, Thierry Henry. King Henry bahkan menganggap, Martinez lebih baik dari penyerang Arsenal saat ini, Olivier Giroud.

Namun demikian belakangan, Martinez justru diisukan malah memilih AC Milan. Hanya saja, belum ada pengumuman resmi dari pihak Milan terkait transfer Martinez.

Hal ini membuat media-media Eropa menganggap The Gunners masih punya peluang untuk mererkrut penyerang 28 tahun tersebut.

Ini Empat Penyerang Incaran Big Four Liga Inggris


4. Roberto Firmino (Manchester United)


Pelatih Manchester United, Louis van Gaal punya pekerjaan rumah untuk musim depan, mencari penyerang berkualitas. Di musim ini, United bisa dibilang kehilangan sosok penyerang yang memiliki kualitas.

Cederanya Robin van Persie dan melempemnya Radamel Falcao membuat Wayne Rooney sendirian berjuang untuk mencetak gol. Ini membuat produktivitas gol United rendah dibanding tiga tim lain yang finis di atas mereka.

Agar tidak terulang, Van Gaal pun mengincar satu nama yakni Roberto Firmino. Penyerang 23 tahun yang kini bermain bagi Hoffenheim itu dianggap solusi yang pas.

Kebetulan, agen Firmino mengungkapkan, kliennya itu ingin pindah ke Liga Inggris. Bisa jadi, United adalah tujuan berikutnya dari penyerang timnas Brazil itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9230 seconds (0.1#10.140)
pixels