Ospina ke Fenerbahce, Buka Jalan Cech ke Arsenal

Kamis, 18 Juni 2015 - 23:26 WIB
Ospina ke Fenerbahce, Buka Jalan Cech ke Arsenal
Ospina ke Fenerbahce, Buka Jalan Cech ke Arsenal
A A A
LONDON - Hasrat Arsenal memboyong Petr Cech ke Emirates Stadium mendapat jalan terbuka. Salah satu kiper The Gunners David Ospina siap meninggalkan Tim Gudang Peluru untuk bergabung dengan klub Super Lig Turki Fenerbahce.

Menurut Independent yang mengutip media Turki Haberturk, Kamis (18/6/2015), Fenerbahce telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan kiper kelahiran Medellin, Kolombia, 31 Agustustus 1988, itu.

Fenerbahce harus mengeluarkan dana 5,5 juta euro (sekitar Rp83 miliar) untuk memboyong Ospina yang dibeli Arsenal dari klub Prancis Nice senilai 4,18 juta euro (sekitar Rp63 miliar). Awal kedatangannya di Arsenal, Ospina akan dijadikan penjaga gawang utama, namun belakangan Pelatih Arsene Wenger lebih mengandalkan Wojciech Szczesny sebagai kiper utama. Ospina hanya melakoni 20 penampilan total untuk The Gunners.

Dengan kepergian Ospina maka akan membuka jalan bagi kiper Chelsea Petr Cech yang tempat utamanya digusur Thibaut Courtois di era Jose Mourinho. Arsenal sepakat membayar Cech senilai 19,5 juta euro atau sekitar Rp295 miliar. (Baca juga: Arsenal-Chelsea Sepakati Harga Petr Cech)

Dengan masuknya Cech ke Emirates, maka Szczesny akan diplot sebagai kiper nomor 2. Cech siap meninggalkan Stamford Bridge setelah 11 tahun mengabdi, lantaran jarang mendapat kesempatan tampil. Dia berhasrat gabung Arsenal, karena keluarganya menetap di London.

Sementara Chelsea enggan melepas pemainnya ke rival. Chelsea lebih suka menjual kiper timnas Republik Ceko itu ke Paris Saint-Germain. Pelatih kiper Chelsea Christophe Lollichon mengatakan. "Cech ingin tinggal di Inggris, tapi saya tidak tahu di mana. Yang jelas, Liga Primer adalah tujuan utamanya. Keuntungannya adalah bahwa Arsenal adalah klub top, dengan filosofi yang menyenangkan dia," katanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9176 seconds (0.1#10.140)
pixels