Tabrakan Maut Alonso-Raikkonen Sangat Aneh

Minggu, 21 Juni 2015 - 22:04 WIB
Tabrakan Maut Alonso-Raikkonen Sangat Aneh
Tabrakan Maut Alonso-Raikkonen Sangat Aneh
A A A
SPIELBERG - Fernando Alonso harus menepi lebih awal di Grand Prix Austria, Minggu (21/6/2015) usai mengalami insiden tabrakan dengan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen. Seusai balapan, ia menyebut apa yang dialami Kimi sangatlah aneh.

Insiden yang dialami Alonso dan Kimi terjadi sangat cepat, saat balapan baru berlangsung. Semenit setelah bendera start dikibarkan tanda balapan di mulai, kedua pembalap malah langsung mengalami tabrakan. Kemenangan sendiri kembali direbut Mercedes lewat aksi Nico Rosberg. (Baca Juga: Rosberg Pecundangi Hamilton di GP Austria)

Akibatnya, dua pembalap senior itu gagal melanjutkan balapan. Alonso pun membeberkan kronologi kejadiannya yang dinilainya sangat janggal. "Saya baik-baik saja dan hanya pergi ke pusat medis sebab itu adalah kewajiban keselamatan G-Force. Kami punya dampak 34Gs. Itu adalah kecelakaan yang sangat disayangkan," tuturnya dilansir Crash.

"Saya memulai balapan dengan baik hari ini dan mengambil beberapa posisi terdepan. Kimi yang menggunakan ban utama terlihat banyak melakukan putaran sehingga kami menyalipnya dari kiri dan kanan. Ketika dia kehilangan kendali di kiri, saya berada di sana," jelasnya.

"Kami menghantam dinding dan cukup beruntung tidak mengenai kepala mobilnya. Sebab saya melihat tayangan ulang saya terbang ke udara, saya sangat dekat dengan Kimi. Untung kami berdua baik-baik saja," sambung Alonso.

Alonso menambahkan masalah yang dialami rivalnya itu sangatlah aneh. Sebab dia menilai, kehilangan kendali di gigi kelima merupakan kecepatan yang masih rendah. "Itu aneh, kecelakaan terjadi di tempat yang salah dan waktu yang salah. Sebuah kejadian yang aneh sebab dia kehilangan mobil di gigi kelima, tekanan yang masih sangat rendah," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6511 seconds (0.1#10.140)