Hamilton Belum Lepas dari Kutukan di Austria

Senin, 22 Juni 2015 - 09:43 WIB
Hamilton Belum Lepas...
Hamilton Belum Lepas dari Kutukan di Austria
A A A
SPIELBERG - Lewis Hamilton gagal merajut kemenangan kelimanya setelah finis di posisi kedua pada balapan di GP Austria. Awal yang buruk disebut menjadi penyebab kekalahannya.

Kendati berhasil merebut pole position, Hamilton tetap gagal menunjukan performa terbaiknya saat balapan. Hamilton disalip oleh Nico Rosberg di tikungan pertamaSetelahnya, dia tidak sanggup meladeni kecepatan Rosberg.

Hamilton kemudian tertinggal 8,8 detik dari Rosberg dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 25,730 detik. Juara dunia dua kali tersebut mengungkapkan bahwa mobilnya benar-benar tidak nyaman untuk dikemudikan.

"Aku benar-benar mengalami start yang buruk, yang jelas membuatku kehilangan posisi dan setelah itu aku mencoba mengejar sekuat mungkin." kata Hamilton dikutip Crash, Senin (22/6/2015)

"Aku memiliki masalah dengan weight revs. Ketika aku tidak menginjal pedal gas dan itu masih hidup, throttlenya tetap hidup. Itu bukan cara terbaik untuk memulai balapan tapi itu adalah sesuatu yang akan kami perbaiki di garasi tim kami," sambung dia.

Menurut Hamilton, mobilnya bukan kali pertama mengalami masalah. Pada balapan keempat di Barcelona, pembalap asal Inggris itu juga didera permasalahan serupa. "Ketika aku melepas koplingnya, mobilnya justru underperform. Itu adalah sesuatu hal yang aku miliki sejak balapan di Barcelona." kata Hamilton. (Baca juga : Rosberg Pecundangi Hamilton di GP Austria)

Musim lalu, Hamilton hanya finish di posisi kedua usai bersusah payah naik dari posisi delapan. Sebelum balapan di mulai, dia bersumpah untuk menghapus pengalaman tersebut dengan menjuarai GP Austria.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)