Hasil Undian Unggulan Wimbledon 2015

Rabu, 24 Juni 2015 - 18:06 WIB
Hasil Undian Unggulan Wimbledon 2015
Hasil Undian Unggulan Wimbledon 2015
A A A
LONDON - Tenis Grand Slam Wimbledon 2015 tinggal beberapa hari lagi berlangsung di mana turnamen tenis tertua itu akan digelar pada 29 Juni-12 Juli mendatang. Drawing atau babak undian untuk menentukan unggulan petenis pun sudah dilangsungkan.

Di unggulan pertama, Novak Djokovic akan mengisi posisi tersebut dengan statusnya sebagai juara bertahan. Meski di Prancis Terbuka lalu ia kalah, namun petenis Serbia itu tetap diunggulkan di London tahun ini.

Roger Federer yang musim lalu dikalahkan Djokovic di final, mengisi pot unggulan kedua. Meski terus menurun belakangan ini, pemilik gelar terbanyak di Wimbledon itu tetap jadi petenis terbaik.

Selanjutnya, Murray mengisi posisi tiga besar di Wimbledon kali ini. Juara 2013 itu baru saja memenangi turnamen pemanasan Wimbledon, Queens Club, pekan lalu.

Wawrinka membuntuti di posisi empat. Sedangkan Rafael Nadal terlempar ke posisi sepuluh akibat kegagalannya mengamankan gelar juara Prancis Terbuka lalu.

Di sektor putri, Serena Williams jadi yang petenis wanita unggulan pertama di Wimbledon kali ini. Petra Kvitova yang musim lalu juara, harus puas membuntuti petenis Amerika Serikat itu dari posisi dua.

Sedangkan posisi tiga hingga lima diisi oleh petenis papan atas semua yakni Simona Halep (3), Maria Sharapova (4), dan Caroline Wozniacki (5).

Berikut Hasil undian unggulan Wimbledon 2015
Putra: 1. Novak Djokovic; 2. Roger Federer; 3. Andy Murray; 4. Stan Wawrinka; 5. Kei Nishikori; 6. Thomas Berdych; 7. Milos Raonic; 8. David Ferrer; 9. Marin Cilic; 10. Rafael Nadal

Putri:
1. Serena Williams; 2. Petra Kvitova; 3. Simona Halep; 4. Maria Sharapova; 5. Caroline Wozniacki; 6. Lucie Safarova; 7. Ana Ivanovic; 8. Ekaterina Makarova; 9. Carla Suarez Navarro; 10. Angelique Kerber
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)