Membongkar Detail Rencana Chelsea di Bursa Transfer

Rabu, 24 Juni 2015 - 19:03 WIB
Membongkar Detail Rencana Chelsea di Bursa Transfer
Membongkar Detail Rencana Chelsea di Bursa Transfer
A A A
LONDON - Selepas menjadi jawara Liga Inggris musim 2014-2015 lalu, Chelsea terlihat belum terlalu aktif dalam bursa transfer musim panas ini meski sempat dihubungkan dengan beberapa pemain. Beberapa pendapat mengatakan kedatangan amunisi anyar dapat mengganggu keharmonisan skuat besutan Jose Mourinho musim depan, tapi dengan keberadaan pelatih hebat serta cermat dalam belanja pemain diharapkan The Blues dapat membawa pemain anyar sehingga mampu meningkatkan kinerja untuk musim 2015-2016 mendatang.

Alasan Chelsea sukses mengunci gelar Liga Inggris musim lalu, tidak lain karena keberhasilan klub asal London itu dalam mendatangkan pemain baru berkualitas pada jendela transfer dua musim sebelumnya. Kebijakan transfer jual beli pemain The Blues dalam upaya menyiasati aturan Finansial Fair Play dinilai sangat berhasil hingga berbuah prestasi. Kedatangan Diego Costa awal musim lalu menjadikan dominasi Chelsea tak terbantahkan di Tanah Britania. Hebatnya lagi The Blues menguasai puncak klasemen Liga Inggris musim kemarin selama 274 hari.

(Baca Berita Lengkap Bursa Transfer di Sini)

Dengan catatan tersebut, Chelsea memecahkan rekor penghuni klasemen Liga Inggris terlama dalam satu musim. Menguasai takhta klasemen dan unggul delapan poin atas Manchester City di posisi kedua hingga laga pamungkas menjadi bukti sahih dominasi Chelsea di Liga Inggris musim 2014-2015. Chelsea total hanya menelan empat kekalahan di semua ajang. Satu lainnya diderita Chelsea saat disingkirkan Bradford City di ajang Piala FA.

Jumlah kekalahan terminim yang pernah dialami Chelsea di semua ajang sejak format Liga Inggris digunakan pada 1992 silam. Kita tunggu saja apakah Costa mampu mengulang pencapaian mereka seperti musim lalu, dan membawa Chelsea kembali berjaya tidak hanya di Liga Inggris tapi juga Liga Champions. Kini menyambut musim baru, dengan kekuatan finansial diyakini Chelsea akan coba mendatangkan beberapa pemain anyar. Sindonews coba menerka apa yang dibutuhkan Chelsea melihat semua lini pada jendela transfer musim panas nanti:

Penyerang

Kehilangan Didier Drogba yang memilih meninggalkan klub setelah bernostalgia selama satu musim, membuka kesempatan untuk pemain baru mendarat di Stamford Bridge -markas Chelsea-. Selain itu kepergian Drogba juga bisa jadi peluang untuk Loic Remy mengamankan satu tempat di skuat utama. Sementara itu dengan kondisi Diego Costa yang sempat menderita cedera hamstring, memaksa klub asal London itu setidaknya butuh tambahan amunisi baru sebagai pelapis. Nama penyerang AS Monaco, Radamel Falcao yang sempat membela Manchester United mencuat dalam daftar buruan skuat Roman Emperor.

Meski tampil buruk bersama United, namun kemampuan juru gedor asal Kolombia itu tidak perlu diragukan lagi. Bos Chelsea, Jose Mourinho bahkan secara terang-terangan mengaku siap mengulurkan bantuan untuk mengembalikan performa Costa. Selain Costa secara mengejutkan muncul nama baru yakni penyerang Queen Park Rangers (QPR), Charlie Austin dalam daftar buruan Chelsea di musim panas nanti. Patut ditunggu siapakah penyerang baru yang akan didatangkan Chelsea sebegai persiapan menyambut musim depan.

Bek Tengah

Akan terasa aneh bila disebutkan sektor pertahanan Chelsea membutuhkan perbaikan dengan susunan pemain seperti Cesar Azpilicueta, John Terry, Gary Cahill dan Branislav Ivanovic. Hanya Terry yang sepertinya butuh pelapis, tapi musim lalu pemain veteran asal Inggris itu membuktikan usia tidak menghalangi untuk tampil cemerlang. Apalagi The Blues tidak perlu pusing cari pengganti karena ada Kurt Zouma. Meski begitu Chelsea kabarnya tengah mendekati bek muda Real Madrid, Raphael Varane untuk jadi pelapis pada sektor pertahanan. Selain itu ada bintang Atletico Madrid, Diego Godin yang akan jadi kandidat potensial, sementara John Stones muncul sebagai pengganti jangka panjang untuk Terry.

Gelandang Serang

Pada sektor lini tengah, skuat besutan Mourinho punya banyak pilihan gelandang berkualitas. Ada sosok Eden Hazard yang hebat baik dalam menyerang maupun bertahan, lalu ada Cuadrado yang punya kecepatan untuk merusak ritme permainan lawan. Lalu masih ada Willian dan Mohamed Salah yang kembali setelah tampil luar biasa bersama Fiorentina dengan status pinjaman. Tidak ketinggalan Oscar menjadi pilihan fantastis pada skuat utama The Blues dalam urusan menyerang dengan menyumbang enam gol pada musim lalu. Sedangkan Cesc Fabregas hadir sebagai kreator dan dengan 18 assists, siapapun penyerang Chelsea harus siap dimanjakan dengan umpan-umpan matang sang maestro.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)