Kedatangan Firmino Panaskan Rumor Sterling ke City

Rabu, 24 Juni 2015 - 23:09 WIB
Kedatangan Firmino Panaskan Rumor Sterling ke City
Kedatangan Firmino Panaskan Rumor Sterling ke City
A A A
LIVERPOOL - Bukan menjadi rahasia lagi bila gelandang muda Liverpool, Raheem Sterling adalah properti panas di bursa transfer kali ini setelah bintang muda timnas Inggris itu menolak tawaran kontrak baru dengan gaji senilai 100.000 pounds per pekan. Kini rumor kepergian Sterling makin memanas ketika The Reds -julukan Liverpool- sukses mendatangkan bintang muda Brazil, Roberto Firmino dari Hoffenheim. Posisi dan tipikal yang mirip antara kedua pemain menimbulkan spekulasi bila Firmino didatangkan untuk jadi pengganti Sterling yang kian dekat ke Manchester City.

Pemain timnas Inggris berusia 21 tahun itu sebenarnya diminati banyak klub besar Eropa di antaranya Arsenal, Manchester City, dan Real Madrid. Namun City seperti yang paling tertarik untuk menampung pemain masa depan The Three Lions -julukan Inggris- tersebut. City sendiri diyakini membutuhkan penyerang atau setidaknya gelandang yang punya tipikal menyerang saat sang pelatih, Manuel Pellegrini lebih banyak memainkan strategi 4-4-2 dan 4-2-2-2. Situasi ini sepertinya akan memaksa City butuh dua gelandang serang untuk menemani David Silva.

Sosok Raheem Sterling dinilai sangat tepat untuk mengisi peran ini, apalagi kontrak pemain yang akan berakhir pada 2017 membuat peluang City makin besar. Apalagi winger asal Inggris itu sudah mengungkapkan alasan mengapa dirinya tak betah lagi di Liverpool karena kurangnya daya saing yang dimiliki The Reds untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris dan tidak ada jaminan berlaga di Liga Champions. City tentu punya penawaran yang tidak dipunyai klub asal Merseyside yakni berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Eropa yakni Liga Champions musim depan.

Kabarnya demi mendatangkan Sterling, City telah mengalokasikan anggaran lebih dari 50 juta Pounds plus gaji per pekan dalam jumlah yang cukup besar. Tapi sayang kabarnya Liverpool sudah menolak tawaran yang diajukan City untuk bisa mendapatkan Sterling. Pantang menyerang City kembali mengajukan tawaran kedua belum lama ini. Tepatnya di awal bulan City sudah menghubungi Liverpool dan melayangkan proposal pembelian dan sekarang diyakini manajemen Citizens menyodorkan lagi penawaran dengan angka yang lebih menggiurkan.

Akan tetapi, sesaat setelah kabar tawaran kedua City beredar, sejumlah laporan lainnya bermunculan menyebutkan Liverpool akan menolak godaan uang dari Etihad. Tapi kini kondisinya akan berbeda saat Liverpool mendatangkan Firmino yang kemungkinan besar akan jadi pesaing Sterling di Anfield. Sang pemain tentu ingin posisinya terancam, maka dengan situasi seperti bukan tidak mungkin sang pemain mulai bersiap angkat koper. Sementara Liverpool sendiri sepertinya akan mulai berani melepas Sterling, usai sukses mendatangkan pemain yang tidak kalah hebat.

Berkaca dari posisi dan kemampuannya, Firmino, yang tengah membela Brasil di Copa America 2015, kemungkinan besar diangkut untuk mengantisipasi potensi kepergian Raheem Sterling yang agaknya mustahil dicegah. Melihat perbandingan statistik kedua pemain di liga domestik masing-masing musim lalu, The Reds tampak mengambil langkah tepat karena Firmino setanding dengan Sterling, bahkan unggul dalam beberapa aspek.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7598 seconds (0.1#10.140)
pixels