Siap-Siap, Lima Bintang Ini Berpeluang ke Liga Italia

Jum'at, 26 Juni 2015 - 14:03 WIB
Siap-Siap, Lima Bintang...
Siap-Siap, Lima Bintang Ini Berpeluang ke Liga Italia
A A A
ITALIA - Liga Italia tampaknya sedang menapaki jalan untuk kembali menjadi liga yang menarik minat bintang-bintang sepak bola dunia. Jika biasanya, tim-tim Liga Italia lebih adem ayem di bursa transfer, kali ini sebaliknya.

Sejak kasus calciopoli musim 2006, Liga Italia memang seperti kehilangan daya tariknya. Banyak eksodus bintang-bintang Liga Italia ke liga-liga lain seperti Liga Inggris dan Spanyol.

Namun perlahan, kompetisi di Negeri Pizza mulai pulih bersamaan dengan pencapaian wakil-wakil mereka di Liga Champions atau juga Liga Europa.

Di musim lalu, Juventus berhasil menjadi runner up Liga Champions. Sementara, dua tim Italia: Fiorentina, Napoli berhasil masuk semi final.

Ini kemudian menarik minat bintang-bintang dunia untuk mencicipi kompetisi Liga Italia. Terbukti, setidaknya ada tiga bintang yang sudah dipastikan bakal berkompetisi di Italia musim depan.

Gelandang Jerman, Sami Khedira dan Mario Mandzukic resmi telah menjadi pemain Juventus. Keduanya diplot untuk menggantikan Andrea Pirlo dan Carlos Tevez yang akan hengkang.

Sebelum Juventus, Inter sudah berhasil mengikat Xherdan Shaqiri dari Bayern Muenchen di bursa transfer Januari awal tahun ini. Nerrazurri -julukan Inter- melanjutkan langkahnya dengan menggaet Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco.

Dengan bursa transfer yang masih dua bulan lagi, bukan tidak mungkin akan ada bintang yang menyusul ketiga pemain tersebut.

Demi menyemarakan bursa transfer, Sindonews coba memprediksi, bintang-bintang mana saja yang berpeluang untuk berkompetisi di Liga Italia musim depan.

Siap-Siap, Lima Bintang Ini Berpeluang ke Liga Italia


1. Dante (Bayern Muenchen)

Ketertarikan Juventus kepada Dante terungkap pada awal Juni lalu. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bahkan dikabarkan telah meminta manajemen Juve untuk mengajukan tawaran kepada Muenchen.

Harian Jerman, Bild melaporkan, Dante masih terikat kontrak hingga 2017. Namun Bayern diprediksi tidak keberatan melepas bek berusia 31 tahun tersebut menyusul padunya duet Mehdi Benatia dan Jerome Boateng di jantung pertahanan.

Siap-Siap, Lima Bintang Ini Berpeluang ke Liga Italia


2. Miranda (Atletico Madrid)

Internazionale Milan tidak mau kalah dengan Juventus di bursa transfer kali ini. Usai sukses memboyong Kondogbia, tim asuhan Roberto Mancini itu diisukan bakal merekrut bek Atletico Madrid, Miranda.

Kendati masih sebatas rumor, Miranda yang saat ini tengah membela timnas Brazil berharap Inter bakal kembali ke masa kejayaannya. Mungkinkah ini tanda sang bek bakal berlabuh ke Inter?

"Saya katakan Inter adalah tim yang hebat dan saya harap mereka akan kembali menjadi salah satu yang terbaik di Eropa," katanya di Goal.

Siap-Siap, Lima Bintang Ini Berpeluang ke Liga Italia


3. Alexandre Pato (Corinthians)

Pato sebetulnya pernah mencicipi Liga Italia bersama AC Milan. Namun bersama Rossonerri karirnya kurang bersinar.

Kini, Pato membela Corinthians dan sedang dikaitkan dengan Lazio. Biancoceleste -julukan Lazio disebut ingin mengembalikan Pato ke Italia.

Meski belum ada konfirmasi, Presiden Corinthians, Roberto de Andrade menegaskan pihaknya tidak ragu untuk melepas Pato. "Saat ini, tidak ada yang menentangnya (penjualan Pato)" katanya di Forza Italian Football.

Siap-Siap, Lima Bintang Ini Berpeluang ke Liga Italia


4. Romelu Lukaku (Everton)


Lini depan dikabarkan menjadi prioritas pembenahan AS Roma. Dan, Serigala Ibukota -julukan Roma- kabarnya menjadikan penyerang Everton, Romelu Lukaku sebagai buruan.

Dilaporkan Forza Italian Football, Roma percaya diri dapat merekrut Lukaku. Pasalnya, agen Lukaku adalah Mino Raiola, agen yang juga menangani Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Pogba saat ini merumput bersama Juventus sedangkan Ibrahimovic sudah kenyang pengalaman di Liga Italia sewaktu membela Juventus, AC Milan, dan Internazionale Milan.

Siap-Siap, Lima Bintang Ini Berpeluang ke Liga Italia


5. Ciro Immobile (Borussia Dortmund)

Bundesliga Jerman rupanya bukan kompetisi yang cocok buat Ciro Immobile. Eks penyerang Torino yang kini membela Borussia Dortmund itu kurang moncer dengan hanya mencetak tiga gol bagi Dortmund.

Tidak heran, Immobile ingin kembali ke tanah kelahirannya, Italia. Napoli menjadi tujuan topskor Liga Italia musim 2013/14 ini. "Saya tidak pernah merahasiakan keinginan saya berbaju Napoli," kata dia di Forza Italian Football.

Il Partenopei -julukan Napoli- pun sepertinya tidak keberatan mendatangkan Immobile. Apalagi, mereka juga beresiko kehilangan Gonzalo Higuain yang disebut-sebut menjadi incaran Manchester United.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0639 seconds (0.1#10.140)