Tevez Akhirnya Pulang ke Boca Juniors

Sabtu, 27 Juni 2015 - 14:56 WIB
Tevez Akhirnya Pulang ke Boca Juniors
Tevez Akhirnya Pulang ke Boca Juniors
A A A
TURIN - Carlos Tevez akhirnya pindah dari Juventus ke klub masa mudanya, Boca Juniors. Kepastian itu terungkap setelah pihak Boca sudah mengeluarkan ucapan selamat datang kepada Carlitos -sapaan akrab Tevez.

Mengutip BBC, kepulangan Tevez mendapat sambutan dari pihak klub. Presiden Boca, Daniel Angelici mengungkapkan, timnya sangat senang bisa menyambut kembali Tevez.

"Ini adalah hari yang hebat. Ini berita yang bagus dan fantastis untuk fans Boca dan sepak bola Argentina," ungkapnya.

"Kehadiran Tevez jelas membuat kualitas kami meningkat pesat," lanjutnya.

Sebelumnya, Tevez sudah mengutarakan niatan untuk pulang kampung ke Argentina. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan sudah meminta Juventus melepasnya ke Boca Juniors.

Juventus yang awalnya berniat mempertahankan Tevez akhirnya menyerah. Bianconeri -julukan Juve- kemudian menggaet Mario Mandzukic dari Atletico Madrid sebagai pengganti.

Tevez membela Boca Junior dari musim 2001 hingga 2004. Di sana, dia tampil 75 kali dan mencetak 26 gol. Tevez juga sukses mempersembahkan empat gelar bagi Boca.

Selepas membela Boca, Tevez hijrah ke Corinthians dan akhirnya berkompetisi di Eropa setelah West Ham merekrutnya pada 2006. Di West Ham, Tevez hanya bermain satu musim.

Selanjutnya dia pindah ke Manchester United, Manchester City dan terakhir Juventus. Banyak gelar sudah diraih pemain yang lahir pada 5 Februari 1984 ini.

Di Manchester United, Tevez meraih dua gelar juara Liga Inggris, satu trofi Piala Liga, satu trofi Piala FA, satu trofi Liga Champions dan satu trofi Piala Dunia antar Klub. Di Manchester City, Tevez meraih satu trofi Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dan satu trofi Community Shield.

Kesuksesan Tevez berlanjut di Italia. Bersama Juventus, dua gelar juara Liga Italia, satu trofi Piala Super Italia, dan satu trofi Coppa Italia berhasil dia dapatkan.

Tevez Akhirnya Pulang ke Boca Juniors
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3148 seconds (0.1#10.140)