Preman London Siap Amankan Wimbledon 2015

Senin, 29 Juni 2015 - 14:39 WIB
Preman London Siap Amankan Wimbledon 2015
Preman London Siap Amankan Wimbledon 2015
A A A
LONDON - Ancaman teror yang melanda sebagian wilayah Inggris dan Skotlandia, mau tak mau membuat penyelenggara Wimbledon 2015 langsung bergerak cepat menangani masalah keamanan turnamen tenis tersebut. Langkah konkret pertama yang akan dilakukan adalah memperbanyak pasukan, beberapa diantaranya mengenakan seragam preman.

Dilansir Sky Sports, Senin (29/6/2015), Scotland Yard siap memperbanyak pasukan untuk memastikan turnamen tenis paling tua itu berlangsung dengan lancar sejak 29 Juni hingga 12 Juli mendatang. Namun untuk membuat pengunjung tak risih, sebagian akan mengenakan seragam preman atau jadi intel yang siap mengantisipasi hal terburuk andai terjadi di tengah-tengah penonton yang datang ke SW19, arena pertandingan.

Sebelumnya diberitakan, gelaran Wimbledon kali ini sudah terancam oleh aksi terorisme setelah polisi di London menyita pesawat tanpa awak atau drone yang terbang melintasi arena pertandingan. (Baca Juga: Aksi Terorisme Ancam Gelaran Wimbledon 2015)

Scotland Yard juga mengatakan, ancaman teror kali ini bisa dikatakan masuk dalam level ''tinggi''. Pasalnya, serangan amat mungkin terjadi mengingat sejumlah perubahan sampai perlu dilakukan pihak keamanan saat ini.

Sejauh ini, belum terungkap motif yang berada dibalik ancaman teror Wimbledon kali ini. Namun sejumlah media Inggris mengaitkan upaya kriminal tersebut dengan aksi teroris yang terjadi di tiga negara sekaligus yakni Tunisia, Prancis, dan Kuwait, Jumat lalu.

Seluruh petenis, termasuk juara bertahan Novak Djokovic dan Petra Kvitova, telah tiba di London dan mulai berlatih mempersiapkan diri berlaga di ajang Grand Slam ketiga tahun ini. (Baca Juga: Cedera Paksa Ferrer Mundur dari Wimbledon)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7555 seconds (0.1#10.140)