Optimisme McLaren Tak Diibarengi Performa Pembalap

Jum'at, 03 Juli 2015 - 19:33 WIB
Optimisme McLaren Tak Diibarengi Performa Pembalap
Optimisme McLaren Tak Diibarengi Performa Pembalap
A A A
SILVERSTONE - Optimisme tim balap Formula 1 McLaren untuk mengarungi balapan jet darat musim ini belum diiringi performa duet pembalapnya. Fernando Alonso dan Jenson Button hanya bisa finish tercepat ke-17 dan ke-18 saat sesi latihan bebas pertama jelang GP Inggris, Jumat (3/7/2015).

Sebelum dimulainya sesi latihan bebas pertama, Bos McLaren Eric Boullier mengungkapkan semangatnya setelah Federasi Balap Internasional (FIA) mengizinkan Honda, mesin yang digendong McLaren, menggunakan jatah lima mesin musim ini. Padahal, peraturan balap F1 2015 mengharuskan tim balap menggunakan empat jatah mesin. "Saya sangat senang melihat pengurus F1 memiliki itikad baik," kata Boullier, dikutip Crash, Jumat (3/7).

McLaren mendapat keistimewaan menggendong lima mesin pada musim ini karena peraturan jatah empat mesin dibuat dengan didasari pada asumsi bahwa setiap produsen mesin balap F1 telah memiliki satu tahun pengalaman mencetak mesin. Seperti kita ketahui, bagi Honda, musim 2015 adalah musim perdana mereka berpartisipasi di ajang balap jet darat.

Kendati telah mendapat keistimewaan, Honda bersama McLaren gagal tampil ganas di sesi latihan bebas pertama jelang GP Inggris. Alonso finish di posisi 17 dengan catatan waktu 1 menit 38.222 detik, sementara Button finish tepat di belakang Alonso dengan 1 menit 38.860 detik. (Baca juga : Berkat Gearbox Rosberg Tampil Tercepat)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)