Kelebihan Kuota, Silva Ditendang Madrid

Rabu, 08 Juli 2015 - 13:49 WIB
Kelebihan Kuota, Silva Ditendang Madrid
Kelebihan Kuota, Silva Ditendang Madrid
A A A
MADRID - Diboyong pada bursa transfer musim dingin awal tahun kemarin dari Cruzeiro, Lucas Silva ternyata gagal tampil reguler bersama Real Madrid. Terhitung gelandang berusia 22 tahun asal Brazil itu hanya tampil tiga laga bersama Los Blancos -julukan Madrid- sepanjang musim 2014-2015. Kondisi tersebut memaksa Silva mempertimbangkan opsi dipinjamkan oleh Madrid pada musim panas ini.

"Meninggalkan klub (Madrid) dengan opsi peminjaman, jadi salah satu pilihan. Lagipula terlalu banyak pemain non-Uni Eropa di Real Madrid. Ketika saya kembali dari liburan, maka akan ada pembicaraan dengan pelatih dan mencari tahu apakah saya ambil bagian dari rencananya musim depan," jelas Silva yang didatangkan dengan mahar 15 juta euro atau setara Rp215 miliar, Rabu (8/7/2015).

(Baca Berita Lengkap Bursa Transfer di Sini)

Kedatangan Casimero membuat Madrid harus melepas salah satu pemain mereka dan sepertinya Silva yang tampil melempem musim lalu akan jadi pilihan penggawa yang ditendang. Casimero sendiri merupakan pemain Real Madrid yang tampil gemilang bersama FC Porto di masa peminjamannya musim lalu. Sementara Silva adalah pemain yang didatangkan Madrid pada jendela transfer Januari 2015.

Saat ini, Real Madrid telah memiliki empat pemain non-Eropa dalam skuat mereka. Jumlah tersebut telah melebihi batas dari aturan Liga Spanyol terkait jumlah pemain non-Eropa yang hanya berjumlah tiga pemain saja. Untuk mengakali situasi tersebut, Madrid berencana meminjamkan Silva ke klub lain dengan Casemiro akan mengisi skuat Madrid musim depan. "Banyak hal yang sudah diberitakan, tapi itu semua hanya spekulasi. Kita tunggu apa yang akan terjadi setelah pra musim," tandasnya
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)