Chelsea-MU Gigit Jari, Gelandang Kribo Ini Pilih ke Milan

Kamis, 09 Juli 2015 - 15:10 WIB
Chelsea-MU Gigit Jari, Gelandang Kribo Ini Pilih ke Milan
Chelsea-MU Gigit Jari, Gelandang Kribo Ini Pilih ke Milan
A A A
MILAN - Chelsea dan Manchester United (MU), gigit jari dalam perburuan bintang Zenit St Petersburg Axel Witsel. Gelandang kribo asal Belgia itu menolak dua klub elite Liga Primer Inggris tersebut, dan memilih AC Milan sebagai pelabuhan barunya.

Agen Witsel, Riccardo Napolitano menyatakan awalnya Witsel tidak yakin dengan usulan Milan, karena pemain bernama lengkap Axel Laurent Angel Lambert Witsel itu sedang mencari klub yang bermain di Liga Champions. Tak hanya Chelsea dan MU yang mengajukan penawaran, rival Milan, Juventus, juga mengintip peluang merekrut Witsel.

Namun, pada akhirnya Witsel malah menyetujui kesepakatan dengan Milan, meski antara Milan dan Zenit St Petersburg belum menemukan kata sepakat soal biaya transfer. Milan mengajukan proposal senilai 14 juta pounds (sekitar Rp287 miliar) sementara Zenit menuntut 21 juta pounds (Rp431 miliar) untuk jasanya.

"Pemain (Axel Witsel) mengatakan ya untuk Milan," kata Napolitano seperti dikutip Daily Star. "Awalnya Witsel ingin bergabung dengan klub yang tampil di Liga Champions, dan dia tidak yakin dengan usulan Milan. Tapi, Rossoneri begitu keras ingin mendapatkannya. Pada akhirnya Witsel mengatakan ya untuk tawaran mereka."

Jika gelandang kelahiran Liege, Belgia, 12 Januari 1989, itu jadi mendarat di San Siro, maka kekuatan Milan musim depan patut diperhitungkan. Pelatih anyar Sinisa Mihajlovic sejauh ini sudah mendatangkan penyerang Shakhtar Donetsk Luiz Adriano dan striker Sevilla Carlos Bacca. Adriano dibeli dengan harga 5,75 juta pounds (Rp118 miliar) dan Bacca senilai 21,55 pounds (Rp442 miliar).

Axel Witsel mengakui bahwa dia siap meninggalkan Rusia dan bertekad bergabung dengan liga top Eropa. Witsel sempat bermain di Standard Liege (2006-2011) sebelum hengkang ke Benfica (2011–2012), lalu bergabung ke Zenit St Petersburg pada 2012. Di Zenit dia tampil 77 laga dengan 12 gol. Witsel membawa Zenit juara Liga Primer Rusia 2014/2015.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6239 seconds (0.1#10.140)