Jupe Mantap Bela Persib Bandung

Kamis, 09 Juli 2015 - 16:09 WIB
Jupe Mantap Bela Persib Bandung
Jupe Mantap Bela Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Achmad ''Jupe'' Jufriyanto menegaskan tetap membela Persib Bandung di Piala Indonesia Satu. Kekompakkan tim yang sudah terjaga cukup lama menjadi salah satu alasan Jupe bertahan bersama Maung Bandung.

Bagi Jupe, turnamen yang digagas Mahaka Sports ini merupakan sebuah momen yang tepat untuk mengganti kompetisi yang sudah cukup lama terhenti. Setidaknya turnamen tersebut akan mengangkat mental para pesepak bola tanah air.

"Turnamen ini saya rasa momen yang bagus untuk saya dan para pesepak bola tanah air lainnya. Karena memang sudah lama kita tidak bertanding. Dan tentu saja, bagi saya turnamen ini saya sambut dengan positif," ujar Jupe, kemarin.

Jupe pun menyambut baik rencana manajemen Persib yang ingin mengumpulkan kembali seluruh pasukannya. Dia berharap skuat Persib tetap utuh tanpa ada pemain yang membela klub lain. "Tapi kondisi juga pasti berbeda karena biar pun banyak pemain yang berlatih sendiri, tapi beda dengan latihan sama pelatih. Jadi perlu adaptasi dan peningkatan stamina lagi," tuturnya.

Selain fisik, Jupe menilai kerja sama skuat Maung Bandung harus kembali dibangun. Sebab selama ini, para penggawa Persib Bandung berlatih secara terpisah lantaran kondisi tim yang dibubarkan. "Kita sudah satu bulan lebih gak ada latihan bareng, pelatih mungkin tahu apa yang harus dilakukan, mungkin nanti ada ujicoba ya mereka lebih tahu di waktu yang singkat ini," harapnya.

Namun dibalik itu semua, Jupe berharap turnamen yang rencananya digulirkan 15 Agustus mendatang ini dapat terlaksana. Bisa saja turnamen tersebut menjadi sebuah batu loncatan para pemain sebelum dihadapkan dengan kompetisi yang sebenarnya.

"Meski level turnamen, kita pasti bermain serius. Apalagi kabarnya Persib juga menjadi tuan rumah. Tentu ini sebuah keuntungan buat kita, ada dukungan dari suporter terus motivasi berlipat. Karena main di kandang sendiri, masa kita mau dipermalukan di kandang sendiri," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)