Wimbledon Ingin Dikuasai Bos Formula 1

Jum'at, 10 Juli 2015 - 18:37 WIB
Wimbledon Ingin Dikuasai...
Wimbledon Ingin Dikuasai Bos Formula 1
A A A
LONDON - Bos Formula 1, Bernie Ecclestone secara mengejutkan menumumkan dirinya berniat mengakuisisi hak pengelolaan penyelenggaraan turnamen tenis Wimbledon. Ecclestone dilaporkan rela menggelontorkan dana 600 juta Pound, atau setara Rp 12,3 triliun.

Dana fantastis itu tidak akan dikeluarkan Ecclestone sendirian. Dia menggandeng bekas petenis asal Rumania, Ion Tiriac yang juga menyatakan siap mengakuisisi hak pengelolaan penyelenggaraan Wimbledon.

Ecclestone dan Tiriac mengaku mendapatkan ide untuk merambah bisnis oleh raga ke tenis setelah menonton penampilan sahabat Tiriac, Goran Ivanisevic yang bermain di All England Club sekitar 20 tahun yang lalu.

"Saya duduk di sini (di lapangan All England Lawn Tennis and Croquet Club -red) dengan Bernie Ecclestone. Kami sedang menonton Goran Ivanisevic bertanding. Saat itu ada tiga istirahat karena hujan," kata Tiriac dikutip Telegraph Sport, Jumat (10/7/2015).

"Dia kemudian bertanya, 'menurutmu berapa banyak uang untuk mengelola Wimbledon?' saya katakan mungkin 50, 60 (Juta Pound)," lanjut Tiriac.

Saat ini tengah berlangsung gelaran Wimbledon 2015 di kota London. Grans slam yang mewajibkan kontestannya mengenakan busana serba putih memang menyedot perhatian dunia setelah banyak kejutan lahir. (Baca juga : Ke Final, Muguruza Cetak Sejarah Wimbledon)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1035 seconds (0.1#10.140)