Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie

Jum'at, 10 Juli 2015 - 21:24 WIB
Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie
Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie
A A A
MANCHESTER - Manchester United tak ingin tinggal diam untuk mencari serep Robin van Persie di musim depan. Tercatat lima bomber berkarakter bakal berebut tempat yang ditinggalkan pemain kidal tersebut.

Van Persie dilaporkan lolos tes kesehatan yang digelar klub Turki, Fenerbahce, pada Jumat (10/7/2015) WIB. Laporan itu semakin menguatkan kabar kepindahan striker timnas Belanda itu dari Old Trafford. Mantan penyerang Arsenal itu cukup lama diisukan bakal pindah dari kota Manchester setelah beberapa klub elit Eropa seperti Lazio, Juventus, dan Galatasaray menyatakan minat pada bakatnya.

Kendati banyak tawaran, van Persie menerima pinangan Fenerbahce yang menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 30 juta Pound atau sekitar Rp615 miliar. (Baca juga: Van Persie Lolos Tes Medis di Fenerbahce)

Sontak, kabar kepergian pemain berkebangsaan Belanda membuat stok penyerang Setan Merah samakin menipis. Pasalnya mereka baru saja ditinggal Radamel Falcao ke Chelsea dan pada tur pramusim mereka di Amerika Serikat, Louis van Gaal hanya memiliki Wayne Rooney dan James Wilson di posisi penyerang. Artinya, klub yang bermarkas di Old Trafford harus rajin melakukan negosiasi di jendala bursa transfer musim depan untuk mencari pengganti nomor punggung 9 di tim.

Berikut adalah lima pemain yang diprediksi bakal menggantikan peran Robin van Persie menurut laporan Manchester Evening News, Jumat (10/7/2015).

Thomas Mueller
Sudah bukan rahasia lagi jika Thomas Mueller begitu mengidolakan pelatih Louis van Gaal. Ia bahkan menyebut hubungannya dengan juru taktik berkebangsaan Belanda itu sebagai momen yang luar biasa sewaktu berada satu tim bersama Bayern Muenchen. Tapi masalahnya sekarang adalah bagaimana pejabat Setan Merah merayu pemain berusia 25 tahun hengkang dari Allianz Arena.
Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie

Harry Kane
Sewaktu bertugas membela timnas U-21 Inggris, Kane mengaku begitu tersanjung dengan laporan sejumlah media di Inggris yang menyatakan bahwa ia merupakan salah satu pemain yang cocok untuk menggantikan peran van Persie. Bahkan dari laporan sebelumnya United siap menggelontorkan dana sebesar
50 juta pounds atau sekira Rp1 triliun demi membuat Kane mengenakan seragam Setan Merah musim depan. (Baca juga: United Siapkan Rp1 Triliun untuk Datangkan Harry Kane)

Kehadiran Kane tentunya sangat diharapkan van Gaal demi menambah daya dobrak timnya. Kane yang terbilang muda dan sedang produktif bisa menjadi alternatif penyerang untuk United. Meski telah memiliki sejumlah striker hebat, namun klub masih membutuhkan amunisi anyar mengingat Robin van Persie telah bakal meninggalkan Old Trafford musim depan.
Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie

Karim Benzema
Sudah sejak lama Karim Benzema masuk dalam daftar incaran Setan Merah. Bahkan namanya sudah akrab di telinga pecinta sepak bola di Inggris kala masih dibesut Sir Alex Ferguson dan itu kembali terdengar ketika dilatih van Gaal. Ya, meskipun agennya sudah menanggapi perihal kabar tersebut bahwa pemain berkebangsaan Prancis itu masih betah bermain bersama Real Madrid, namun hal itu tidak menutup kemungkinan bila ia bakal merumput di Liga Inggris.

Opsi pertama yang akan dilakukan United adalah dengan melapangkan jalan bagi David De Gea ke Madrid. Dengan begitu, upaya mereka untuk mendapatkan Benzema akan semakin mudah.

David De Gea kemungkinan besar akan dijadikan sebagai tumbal untuk melapangkan jalan Benzema merumput di Liga Inggris. Ini adalah rencana terselubung United demi mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut.
Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie

Edinson Cavani
Masa depan Edinson Cavani bersama Paris Saint Germain (PSG) masih diragukan. Meskipun ia pernah secara terang-terangan menolak penawaran Manchester United, tapi perasaan galau ternyata masih menyelimuti pemain Uruguay tersebut. Maklum, baru-baru ini ia mengatakan: "Saya tidak tahu apakah saya akan tinggal di PSG atau mungkin bakal hijrah ke klub lain. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola," kata Cavani.

Cavani sempat mengisyaratkan sebelumnya bahwa ia lebih suka bermain sebagai penyerang tengah ketimbang di sayap. Itu yang tidak dirasakannya di PSG sebagai dukungan Zlatan Ibrahimovic. Dia akan mendapatkan kesempatan di United karena tidak adanya Radamel Falcao dan Van Persie.
Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie

Alexandre Lacazette
Hanya beberapa pekan lalu, Alexandre Lacazette dirumorkan bakal menandatangani kontrak baru bersama Lyon. Namun goresan tinta hitam masih belum terjadi dan itu masih menjadi cerita menarik tentang masa depan pemain berusia 24 tahun yang telah mencetak 27 gol di Liga Prancis musim lalu. Penundaan yang dilakukannya karena ia masih berpikir untuk mencari tempat yang bisa menjaminnya bermain di skuat utama. Karena ia sangat menginginkan tempat di skuat Prancis di Piala Eropa tahun depan.
Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie

Diafra Sakho
Manchester United kabarnya sedang mengincar penyerang West Ham United asal Senegal, Diafra Sakho untuk mengantisipasi kepergian Robin van Persie ke Fenerbahce. United menjadikan Diafra Sakho sebagai target. Hal ini tak lepas dari ketertarikan pelatih United, Louis van Gaal kepada penyerang 25 tahun tersebut.

West Ham sebagai pemilik Sakho disebut mematok harga 15 juta poundsterling atau Rp307 miliar bagi klub yang ingin membawanya pergi dari Boleyn Ground. Sakho bergabung dengan West Ham United pada Agustus 2014 dengan durasi kontrak empat tahun. Di musim pertamanya berkostum The Hammers, Sakho langsung memancing perhatian dengan mencetak 12 gol dari 26 kali penampilannya. (Baca juga: Penyerang Senegal Kandidat Pengganti Van Persie)
Deretan Bomber Kandidat Pengganti Robin van Persie
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9622 seconds (0.1#10.140)