Kebijakan United Bajak Gelandang Southampton Disorot Netizen

Senin, 13 Juli 2015 - 11:31 WIB
Kebijakan United Bajak Gelandang Southampton Disorot Netizen
Kebijakan United Bajak Gelandang Southampton Disorot Netizen
A A A
MANCHESTER - Manchester United dilaporkan telah menyepakati pembelian gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin dengan nilai transfer 25 juta pounds atau sekitar Rp 515,6 miliar. Pemain ketiga tang didatangkan Setan Merah pada jendela transfer musim panas ini menuai reaksi beragam para penggemar.

Schneiderlin merupakan pemain ketiga, setelah Matteo Darmian dan Bastian Schweinsteiger yang didatangkan Setan Merah ke Old Trafford pada jendela transfer kali ini. Gelandang Prancis 25 tahun bahkan diyakini telah menjalankan serangkaian tes medis di kota Manchester dan siap diperkenalkan ke publik dalam waktu dekat.

"Louis van Gaal melihat Schneiderlin sebagai pengganti jangka panjang untuk Michael Carrick," demikian analisis laporan The Guardian, dikutip Senin (13/7/2015).

Kendati dipercaya mampu menambah ketangguhan lini tengah Setan Merah, pembelian Schneiderlin menuai pro dan kontra para penggemar. Di linimasa, sejumlah netizen menyayangkan sikap van Gaal yang kembali dianggap boros dalam kebijakan belanja pemain. Akun twitter @row_hut mengatakan, "Beberapa waktu lalu LvG mendatangkan Di Maria dan Falcao, namun keduanya tampil tidak maksimal. Bagaimana dengan Schneiderlin?,"

Sementara @shrimancipation meyakini, pembelian gelandang lincah The Saint itu akan memperkuat lini tengah Setan Merah. Apalagi, Schneiderlin akan berduet dengan Schweinsteiger. "Dengan Schneiderlin dan Schweinsteiger, Manchester United sekarang sangat mengerikan," tulis dia.

Kendati menuai pro dan kontra, tiga pemain anyar Setan Merah diharapkan akan langsung menjadi bagian utama tim yang akan terbang bersama skuat lainnya ke Seattle untuk menjalani tur Amerika. (Baca juga : United dan Southampton Sepakati Transfer Schneiderlin)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)