Khianati Liverpool, Sterling Dapat Rp 5,5 Miliar per Pekan

Senin, 13 Juli 2015 - 12:41 WIB
Khianati Liverpool,...
Khianati Liverpool, Sterling Dapat Rp 5,5 Miliar per Pekan
A A A
MANCHESTER - Klub tajir Manchester City dilaporkan akan memperkenalkan rekrutan anyar mereka, Raheem Sterling dalam tur Australia yang berlangsung pekan ini. Winger lincah itu yang akan mengawali debutnya di Gold Coast, Australia dengan gaji Rp 5,5 miliar per pekan.

Sterling akhirnya mendapatkan keinginannya untuk hengkang dari Liverpool yang gagal menjuarai Premier League dalam seperempat abad terakhir. Hanya berhasil mengantar Liverpool menjadi runner up dua musim lalu, Sterling akhirnya memutuskan pindah ke City pada jendela transfer musim panas ini.

Mirror melaporkan, Sterling akan terbang bersama skuat The Citizens pada Selasa (14/7/2015) waktu setempat untuk bertolak ke Queensland, Australia. Sterling akan sekaligus diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya sebagai skuat Manchester City.

Sterling akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Manchester City. Pemain tim nasional Inggris itu akan dibayar USD 415 ribu, atau setara Rp 5,5 milyar per pekan. Musim lalu di Liverpool, pemain 20 tahun itu digaji Rp 1,9 miliar per pekan. (Baca juga : Liverpool Lepas Sterling ke Manchester City)

Sebelumnya diberitakan Sterling akan bergabung dengan City setelah menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini, Senin (13/7/2015). Itu berarti, Sterling dipastikan tidak akan ikut bersama skuat Liverpool lainnya yang terbang ke Bangkok untuk melakoni tur pra-musim mereka.

Dalam proses transfer kali ini, City kabarnya akan terlebih dulu menggelontorkan dana sebesar GBP 44 juta kepada Liverpool untuk bisa mendaratkan Sterling. Nantinya, sisa GBP 5 juta akan dibayarkan City bila Setrling berhasil tampil memuaskan di musim pertamanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2864 seconds (0.1#10.140)