Karier Valdes di United Bakal Tamat

Kamis, 16 Juli 2015 - 10:02 WIB
Karier Valdes di United...
Karier Valdes di United Bakal Tamat
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal resmi menaruh nama Victor Valdes dalam jendela bursa transfer musim panas. Hal itu terjadi ketika mantan penjaga gawang Barcelona itu tidak mengikuti filosofi dan strategi yang ia terapkan kepada tim.

Berarti kabar kepindahan Valdes ke Valencia mulai menemui titik kebenaran. Pasalnya, agen Valdes dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan klub asal Spanyol terkait kemungkinan transfer itu.

Kontrak kiper berusia 33 tahun itu bersama United hanya tinggal menyisakan enam bulan lagi. Rencana van Gaal mengusir Valdes semakin nyata dengan tidak mengajaknya dalam tur pra musim Manchester United ke Amerika Serikat. (Baca juga: Valencia Inginkan Valdes, MU Intip Otamendi)

"Valdes tidak ikut dalam tur pra musim, karena ia terus membandel dan tidak pernah mendengarkan filosofi saya. Ketika itu terjadi, tidak ada tempat bagi pemain. Ini adalah tentang ritme pertandingan," tegas van Gaal seperti dikutip Soccerlens, Kamis (16/7/2015).

Valdes awalnya disebut-sebut bakal mengemban tugas utama di bawah mistar United, mengingat kabar ketertarikan Real Madrid memboyong David De Gea semakin kencang. Namun demikian, kekesalan pelatih berkebangsaan Belanda sudah tak bisa diredam dan kiper kepala plontos itu siap meninggalkan Old Trafford.

"Musim lalu, Valdes menolak untuk bermain di tim kedua dan ada aspek lain yang Anda butuhkan sebagai kiper di United. Bila Anda tidak bersedia untuk mengikuti prinsip-prinsip tersebut, hanya ada satu cara, yakni keluar. Ini adalah kekecewaan besar, kami berpikir bahwa ia akan mengikuti filosofi kami. Sangat disayangkan karena kami telah memberinya kesempatan untuk merehabilitasi, memberinya kontrak dan kemudian dia fit untuk bermain. Jika Anda tidak bermain di tim pertama, filosofi kami adalah untuk bermain di tim kedua dan ia tidak melakukan itu," tambahnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)