Pilot 'Jet Darat' Jules Bianchi Tutup Usia

Sabtu, 18 Juli 2015 - 11:30 WIB
Pilot Jet Darat Jules Bianchi Tutup Usia
Pilot 'Jet Darat' Jules Bianchi Tutup Usia
A A A
PARIS - Kabar duka datang dunia balap Formula 1. Setelah menjalani perawatan intensif selama sembilan bulan akibat kecelakaan di Suzuka, pembalap Marussia, Jules Bianchi pada Sabtu (18/7/2015) Wib dinyatakan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Jules diketahui publik setelah laman fanpage Facebook sang pembalap mengunggah pernyataan resmi dari pihak keluarga. Bleacher Report kemudian melansir pernyataan itu. (Baca juga : Kecelakaan Bianchi dan Kenangan Manis di GP Monaco)

"Jules berjuang sampai akhir, seperti yang selalu dia lakukan. Tapi, hari ini perjuangannya sampai pada akhirnya," demikian pernyataan tersebut.

Jules meninggal di Centre Hospitalier Universitaire, Nice, Paris pada Sabtu (18/7/2015) atau Jumat (17/7) waktu setempat. Di rumah sakit tersebut, pembalap Prancis kelahiran 3 Agustus 1989 menjalani perawatan intensif di bagian kepala setelah dia terlibat kecekalaan di seri GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Oktober 2014 lalu.

Saat insiden terjadi, mobil yang dikemudikan bianchi keluar jalur dan menabrak crane yang sedang mengevakuasi mobil Adrian Suttil. Kondisi lintasan saat itu basah akibat hujan. (Baca juga : Ini Video Mengerikan Kecelakaan Bianchi)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7872 seconds (0.1#10.140)