Van Gaal Rahasiakan Calon Pemain Baru United

Selasa, 21 Juli 2015 - 14:01 WIB
Van Gaal Rahasiakan...
Van Gaal Rahasiakan Calon Pemain Baru United
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, masih merahasiakan pemain baru yang tengah diincar klub pada musim depan. Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers jelang laga persahabatan melawan San Jose Earthquakes di Stadion Avaya.

Pada laporan Senin (20/7) kemarin, pelatih berkebangsaan Belanda itu menyatakan bahwa Red Devils tidak ingin berspekulasi tentang penandatanganan striker baru. Karena sejauh ini ia masih merasa nyaman dengan penampilan Wayne Rooney. Namun dalam konferensi pers, mantan pelatih Bayern Muenchen mengisyaratkan jika klub tengah mengejar pemain bintang.

Dalam beberapa hari terakhir, Thomas Mueller dan Pedro terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester. Namun demikian, van Gaal belum menempatkan kedua pemain itu dalam subyek spekulasi.

"Ini bukan striker seperti yang telah diberitakan media selama ini. Tapi Anda harus menunggu dan melihat sampai periode transfer pada 31 Agustus hingga September. Sehingga kami harus menunggu," terang van Gaal, seperti diberitakan ESPN, Selasa (21/7/2015).

Van Gaal diketahui paling sibuk dalam perburuan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Empat pemain anyar berhasil didatangkannya ke Old Trafford. Adalah Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.

Ia menambahkan tidak ingin memaksa anggota barunya yakni Depay, Darmian, dan Schweinsteiger bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Mereka, tambah van Gaal, akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman bermain di Liga Inggris.

"Anda harus menunggu dan melihat bagaimana pemain baru dapat memberikan kontribusi. Saya telah mengatakan bahwa sebelum Radamel Falcao datang, Di Maria, Daley Blind atau Marcos Rojo datang, Liga Inggris adalah liga yang berbeda. Di sini setiap pemain pasti merasakan tekanan dan ritme permainan yang sangat berbeda dengan liga lainnya. Oleh karena itu, Anda harus menunggu dan melihat."

Pada kesempatan yang sama muncul pertanyaan tentang kemungkinan Sergio Ramos merumput bersama Rooney cs, pelatih berusia 63 tahun itu menegaskan jika dirinya tidak ingin berbicara seputar rumor tersebut. Yang jelas, ini masih dalam proses dan masih banyak kemungkinan yang bakal terjadi.

"Saya tidak bisa bicara tentang rumor tersebut. Sebelumnya saya telah mengatakan bahwa ini masih dalam proses dan mungkin Ramos termasuk di dalamnya, Anda tidak pernah tahu," tutup van Gaal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9378 seconds (0.1#10.140)