Pembalap F1 Lepas Kepergian Bianchi

Selasa, 21 Juli 2015 - 23:01 WIB
Pembalap F1 Lepas Kepergian Bianchi
Pembalap F1 Lepas Kepergian Bianchi
A A A
NICE - Pembalap F1, Jules Bianchi, hari ini dimakamkan di kampung halamannya di Nice, Prancis, tepatnya di kompleks pemakaman Saint Reparate Cathedral. Para rekan yang hadir seperti Lewis Hamilton dan Nico Rosberg larut dalam suasana haru.

Di peti jenazah Bianchi, pihak keluarga menyematkan helm balap yang biasanya digunakan oleh pembalap 25 tahun itu ketika melakoni race. Namun tidak diketahui secara persis, apakah pelindung kepala tersebut merupakan helm yang sama seperti yang digunakan Bianchi saat mobilnya menabrak crane di Sirkuit Suzuka, Oktober tahun lalu.

Turut mengantar kepergian Bianchi, nampak hadir dalam upacara pemakaman tersebut duet pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Pembalap lain seperti Romain Grosjean, Felipe Massa, Nico Hulkenberg, Daniil Kvyat, Jenson Button dan Sebastian Vettel juga nampak larut dalam pemakaman Bianchi. Semuanya kompak mengenakan pakaian serba hitam.

Selain para pembalap aktif Formula 1, turut hadir Presiden FIA, Jean Todt dan anaknya Nicolas, yang meruapakan manajer Bianchi. (Baca juga : Nomor Keramat Bianchi 'Dicoret' dari Formula 1)

Bianchi meninggal Jumat (17/7/2015) malam waktu Prancis, atau Sabtu (18/7/2015) waktu Indonesia sebagai akibat cedera kepala yang diderita dalam kecelakaan di Grand Prix Jepang 2014 Oktober lalu. Bianchi bertahan hidup selama sembilan bulan di sebuah rumah sakit di Prancis sebelum akhirnya dimakamkan hari ini. (Baca juga : F1 Aman dan Harus Dilanjutkan)
Pembalap F1 Lepas Kepergian Bianchi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)