Roma Ingin Tampung Kiper Arsenal

Rabu, 22 Juli 2015 - 11:59 WIB
Roma Ingin Tampung Kiper Arsenal
Roma Ingin Tampung Kiper Arsenal
A A A
ROMA - Masa depan Wojciech Szczesny di skuat Arsenal makin tak jelas. Musim lalu posisinya direbut David Ospina. Kini Szczesny semakin tersingkir menyusul keberadaan Petr Cech yang didatangkan dari Chelsea.

Memanfaatkan situasi tersebut, AS Roma datang menawarkan kesempatan bermain. Tim asuhan Rudi Garcia itu ingin meminjam Szczesny dengan opsi transfer permanen di musim panas 2016 mendatang.

Menurut laporan Football Italia, Selasa (21/7/2015), Roma siap memberikan 500 ribu euro atau setara Rp 7,2 miliar untuk menebus sang pemain. Kabarnya Szczesny setuju dan akan bergabung dengan kubu I Lupi dalam waktu dekat ini.

Selain Szczesny, Roma juga mengincar Adriano Coreia. Bek Barcelona itu sangat dibutuhkan demi mengisi tempat di sektor kanan dan kiri pertahanan.

Saat ini dua posisi tersebut sedang dalam kondisi terlemah. Maicon yang menghuni tempat di sektor kanan pertahanan sudah tak lagi muda. Pemain kebangsaan Brasil itu telah memasuki usia 33 tahun. Sementara di sisi kiri, Ashley Cole, Kostas Manolas dan Federico Balzaretti belum juga memperlihatkan penampilan yang mengesankan. Karenanya Adriano dibutuhkan demi memperkuat barisan di lini pertahanan.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Adriano tak pernah ditempatkan di skuat utama. Pemain berusia 30 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Musim lalu ia hanya mengukir 16 penampilan di pentas La Liga karena kalah saing dengan Jordi Alba (bek kiri) dan Dani Alves (bek kanan).

Kontrak sang pemain masih tersisa dua tahun lagi. Barcelona sepertinya belum ingin melepas Adriano sebab mereka sedang menjalani hukuman tak boleh aktif belanja pemain hingga Januari 2016.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)