Kebijakan Transfer Manchester United Banjir Sindiran

Jum'at, 24 Juli 2015 - 15:58 WIB
Kebijakan Transfer Manchester...
Kebijakan Transfer Manchester United Banjir Sindiran
A A A
MANCHESTER - Menyambut Liga Inggris musim 2015-2016, Manchester United langsung mengubah kebijakan yang sudah menjadi pakem mereka sebelumnya. Bila pada beberapa tahun belakangan, skuat Setan Merah -julukan United- dikenal sebagai tim yang irit dalam soal belanja pemain. Maka lain halnya dengan musim ini, dimana United telah menggelontorkan dana besar untuk mendaratkan pemain anyar ke Old Trafford -markas United-.

(Baca Berita Seputar Bursa Transfer di Sini)

Tapi sayang kebijakan transfer besar-besaran United di musim panas ini, memancing kritikan, sindiran dan hujatan. Di bawah asuhan Louis van Gaal, kubu United sudah membelanjakan sekira 83,1 juta pounds atau Rp1,7 triliun untuk empat pemain. Memphis Depay adalah pemain pertama yang diangkut Setan Merah dari PSV Eindhoven dengan mahar mencapai 31 juta pounds. Belum puas membawa pemain tipikal menyerang, kini giliran seorang gelandang yang datang ke Manchester.

Morgan Schneiderlin direkrut dari Southampton dengan harga 25 juta pounds, lalu ada Bastian Schweinsteiger yang dihargai sekira 14,4 juta pounds dari Bayern Muenchen. Terakhir sektor pertahanan tidak ketinggalan menjadi fokus pembenahan Van Gaal. Bek asal Italia, Matteo Darmian didatangkan dari Torino yang ditebus 12,7 juta pounds. Kebijakan ini kontan langsung membuat beberapa pelatih rival United menyindir.

(Baca Juga: 10 Pemain Top Gratisan Sepanjang Transfer 2015-2016)

Juru taktik Chelsea, Jose Mourinho menjadi yang pertama mengkritik transfer United yang dinilai berlebihan. Ia menyebut jika seharusnya United jauh lebih kuat karena deretan pemain mahalnya, tak seperti musim lalu. "Kami akan mencoba untuk menambah beberapa hal di tim karena kami akan bersaing melawan tim yang lebih baik dari musim lalu. Beberapa tim sudah mengeluarkan banyak uang," ujar Mourinho dilansir Sky Sports.

"United? Tim yang sudah membeli satu, dua atau tiga pemain dan menghabiskan 10 juta pounds, 20 juta pounds, 30 juta pounds, 40 juta pounds atau 50 juta pounds sudah pasti akan mengalami peningkatan," pungkasnya.

Seperti tidak mau kalah dengan The Special One, giliran Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyindir kebijakan transfer Setan Merah. "Kami ingin melanjutkan menggabungkan kekuatan finansial yang lebih kuat dengan keyakinan pada filosofi kami dan kebijakannya," kata Wenger.

"Kebanyakan klub yang meraih sukses adalah mereka yang melakukannya. Anda bisa melihat Barcelona atau Manchester United, yang memiliki regenerasi dan membangun suksesnya pada pemain yang bermain sejak masih muda," sambung The Profesor.

"Dengan sukses United, mereka telah menciptakan sumber daya keuangan yang besar dan hari ini tak ada kesabaran bagi mereka melakukan apa yang mereka lakukan sebelumnya, dan mereka memiliki kekuatan uang untuk menjalani kebijakan yang berbeda," tutup Wenger.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0530 seconds (0.1#10.140)