Lewandowski Sempurna untuk Manchester United

Sabtu, 25 Juli 2015 - 08:09 WIB
Lewandowski Sempurna untuk Manchester United
Lewandowski Sempurna untuk Manchester United
A A A
MUNICH - Di tengah rumor ketertarikan Manchester United kepada juru gedor Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, penyerang asal Polandia itu dinilai sebagai sosok sempurna untuk jadi pengganti Radamel Falco dan Robin van Persie yang hengkang musim panas ini. Falcao yang tampil buruk selama periode peminjaman, dipulangkan kembali ke AS Monaco hingga akhirnya penyerang asal Kolombia itu merapat ke Chelsea.

Sementara Van Persie dilego ke salah satu klub raksasa Turki, Fenerbahce setelah kurang memuaskan di musim terakhir. Demi mencari tandem sepadan untuk Wayne Rooney, United sempat dikaitkan dengan beberapa penyerang kelas dunia termasuk Lewandowski. Penampilan apik sang penyerang dengan mencetak 24 gol bersama The Bavarians, menjadi alasan kenapa United kepincut untuk mendaratkan Lewandowski ke Old Trafford.

(Baca Berita Seputar Bursa Transfer di Sini)

Mantan gelandang Bayern Muenchen dan Liverpool, Dietmar Hamann mendukung penuh keputusan United mengincar pemain 26 tahun itu. "Saya pikir United mendatangkan penyerang baru karena lini depan mereka tidak memiliki cukup pemain. Kepergian Falcao dan Van Persie, membuat mereka sangat butuh seorang penyerang," jelas Hamann.

Sebelumnya Cezary Kucharski selaku agen Lewandowski, menilai Manchester United harus memenuhi dua syarat agar dapat memboyong kliennya ke Old Trafford. Pertama, Kucharski meminta Setan Merah -julukan United- untuk memenuhi harga jual striker asal Polandia tersebut yang berada pada kisaran 50 juta euro.

Syarat kedua, Bayern harus bersedia untuk melego Lewandowski. Menurut dia, syarat terakhir sulit terealisasi lantaran The Bavarians -julukan Bayern- hanya punya satu penyerang murni selain Lewandowski, yakni Claudio Pizarro. Meski begitu Hamann terus mendukung upaya United untuk mendaratkan sang pemain. "Saya pikir Lewandowski akan menjadi pemain yang sempurna dan cocok untuk United. Tapi Bayern Muenchen kemungkinan tidak akan menjualnya," tutup Hamann.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9708 seconds (0.1#10.140)
pixels