Menguak Enam Calon Juru Gedor Arsenal

Sabtu, 25 Juli 2015 - 20:35 WIB
Menguak Enam Calon Juru...
Menguak Enam Calon Juru Gedor Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal tinggal selangkah lagi membawa pemain anyar ke Emirates Stadium, ketika Direktur klub, Lord Harris memastikan akan menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas. Tidak main-main, Wenger akan disediakan dana sebesar Rp4 triliun agar bisa mendaratkan sejumlah pemain bintang. Seperti diketahui kubu asal London terbilang minim dalam urusan belanja pemain sepanjang jendela transfer kali ini.

Baru penjaga gawang, Petr Cech yang diangkut The Gunners dari Chelsea belum lama ini. Selebihnya skuat besutan Wenger belum juga mendatangkan penggawa anyar. Spekulasi yang beredar kubu asal London tengah mencari penyerang baru, setelah Welbeck mengalami cedera dan performa Olivier Giroud yang terus merosot dalam beberapa musim terakhir. Spekulasi Beberapa nama calon juru gedor anyar Arsenal mulai bermunculan, berikut daftarnya:

1. Karim Benzema

Arsenal belakangan menjadi klub yang gencar dikaitkan dengan rumor transfer penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Bahkan klub asal London itu tengah mempertimbangkan tawaran 35 juta pounds untuk mendatangkan Benzema, yang menjadi prioritas mereka untuk menambah kualitas lini depan tim. Tapi sepertinya jalan terjal menghadang Arsenal dalam perburuan tanda tangan Benzema, karena sang agen menegaskan kliennya bahagia di Madrid.

Menguak Enam Calon Juru Gedor Arsenal


Meski begitu Arsenal terus didesak para legenda mereka untuk mendaratkan penyerang asal Prancis tersebut. Legenda Ian Wright mengaku sangat gembira apabila Benzema bisa bergabung. Mantan penyerang kebanggaan Arsenal ini mendesak petinggi klub, Ivan Gazidis, mewujudkan perekrutan penyerang internasional Prancis itu dalam waktu dekat. Melalui Twitter, Wright menyampaikan keinginannya melihat skuatnya diisi oleh pemain berlabel bintang pada bursa transfer musim panas kali ini.

2. Edinson Cavani

Cavani memang belum tampil cemerlang sejak bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada 2013 lalu dari Napoli. Namun catatan 112 gol selama lima musim menempatkan Cavani dalam daftar penyerang elit di daratan Eropa. Bahkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger disebut sebagai salah satu pengagum juru gedor timnas Uruguay itu dan ingin mendaratkan sang pemain ke Liga Inggris. Sementara Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengklaim Cavani masih mencintai Paris.

Menguak Enam Calon Juru Gedor Arsenal


Peluang Arsenal untuk mendapatkan Cavani terbuka lebar, saat sang pemain pernah mengaku memiliki masalah di PSG dan membuka segala kemungkinan, akan kiprahnya pada musim depan. "Sepak bola adalah tentang gairah dan siapa yang tahu dimana saya akan bermain musim depan. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya selalu siap untuk bermain dimanapun untuk sepak bola," jelas Cavani.

3. Gonzalo Higuain

Penyerang lain yang menjadi idaman Arsene Wenger adalah Higuain yang kini masih menjadi milik Napoli. The Gunners sendiri dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 29 juta pounds untuk memboyong sang pemain ke Emirates Stadium. Menurut laporan terkini, Arsenal kembali mengincar pHiguain setelah gagal mendatangkannya musim lalu.

Menguak Enam Calon Juru Gedor Arsenal


Penyerang berusia 27 tahun tersebut memang dikabarkan ingin hengkang dari San Paolo karena merasa tak bahagia di Naples. Kemampuan penyerang Argentina tersebut telah membuat Arsenal kepincut dan siap untuk memboyongnya dibursa transfer musim panas. Setelah pindah dari Real Madrid musim lalu, Higuain telah mencetak 53 gol dari 102 laga bersama Napoli dalam dua musim terakhir.

4. Alexandre Lacazette

Rentetan 31 gol selama 38 kali membela Olympique Lyon sepanjang musim lalu, telah mengantar Lacazette menjadi incaran beberapa klub top Eropa. Penyerang 24 tahun itu adalah perpaduan yang sempurna antara kecepatan dan kemampuan mengolah bola. Namun usaha Arsenal mendapatkan jasa juru gedor asal Prancis itu sepertinya akan sulit, saat Lacazette menegaskan niat untuk bertahan di Olympique Lyonnais dan menolak tawaran dari beberapa klub asal Inggris.

Menguak Enam Calon Juru Gedor Arsenal


"Saya telah mengatakan kalau saya ingin terus bersama Lyon. Saya telah menunjukkan kalau saya berkomitmen. Sepakbola yang membuat saya tertarik, bukan uang. Saya harap bisa melalui musim yang baik. Saya ingin menunjukkan pada mereka yang berpikir kalau saya berpikir untuk pindah, saya masih di sini," tegas sang penyerang.

5. Robert Lewandowski

Permainan Lewandowski dirasa bakal cocok untuk gaya main tim-tim Inggris. Meski kedatangannya dari Borussia Dortmund pada awal musim diiringi dengan ekspektasi tinggi, tapi penyerang asal Polandia itu diklaim tak cocok dengan skema Bayern asuhan Josep Pep Guardiola. Situasi ini sepertinya akan coba dimanfaatkan Arsenal yang justru membutuhkan sosok penyerang seperti Lewandowski.

Menguak Enam Calon Juru Gedor Arsenal


Spekulasi menyebutkan Lewandowski tak suka dengan skema Pep Guardiola, yang lebih memprioritaskan posisi Arjen Robben dan Franck Ribery dalam menjadi sosok penting di tubuh tim. Taktik tersebut diklaim membuat Lewandowski merasa terbatasi dan tak leluasa mengembangkan permainan, namun pemain 26 tahun tersebut mengaku belum ingin meninggalkan Allianz Arena.

6. Pierre-Emerick​ Aubameyang

Bintang Bundesliga, Jerman lainnya yang menarik minat Arsenal adalah Aubameyang. Penyerang milik Borrusia Dortmund itu telah mencuri perhatian klub-klub besar saat mencetak 26 gol dalam semua kompetisi musim lalu. Guna mendatangkan sang penyerang dari Dortmund, skuat besutan Wenger telah menyiapkan dana 28,7 juta pounds.

Menguak Enam Calon Juru Gedor Arsenal


Penyerang 26 tahun tersebut mulai menjadi sosok sentral di Dortmund, namun mundurnya Jurgen Klopp sebagai pelatih memicu isu tentang kepindahan penyerang internasional Gabon tersebut. Adapun selain Arsenal, Aubameyang juga disinyalir menjadi target dari Real Madrid dan Manchester United. Namun Arsenal tetap berada di garda terdepan untuk memboyong penyerang asal Gabon yang sudah mencetak 37 gol dalam 86 penampilannya bersama Dortmund sejak pindah dari AS Saint-Etianne pada 2013.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0288 seconds (0.1#10.140)