Eksodus Besar, Real Madrid Ditinggal 30 Pemain Muda

Senin, 03 Agustus 2015 - 21:21 WIB
Eksodus Besar, Real...
Eksodus Besar, Real Madrid Ditinggal 30 Pemain Muda
A A A
MADRID - Kegagalan Real Madrid Castilla promosi ke Segunda Division membuat El Real merombak tim dengan meniadakan skuat Real Madrid C. Kondisi ini membuat sekitar 60 pemain akan dirampingkan menjadi 23 pemain, sehingga akan ada lebih dari 30 pemain muda Los Blancos -julukan Madfrid- yang bakal hengkang sepanjang musim panas 2015-2016. Castilla sendiri dikenal kerap menciptakan pemain berkualitas seperti Juan Mata, Alvaro Negredo hingga Roberto Soldado.

Tapi sayang kebijakan klub asal Ibukota Spanyol merombak skuat akademi pemain Cantera dan Castilla, memaksa beberapa pemain muda potensial mereka hijrah ke klub. Nama-nama seperti Alvaro Medran, Diego Llorente dan Burgui adalah sedikit dari pemain yang telah dipinjamkan El Real ke klub lain. Dilansir Marca, Senin (3/8/2015) Medran dan Llorente kabarnya bakal bergabung bersama Getafe dan Rayo Vallecano, sementara Burgui merapat ke Espanyol.

Kepergian tiga pilar penting skuat arahan Zinedine Zidane, sepertinya akan membuat kekuatan Castilla pincang. Membuang Real Madrid C berarti bakal mempengaruhi regenerasi pemain muda dalam kubu klub asal Ibukota Spanyol itu. Kehadiran Madrid C tentu saja penting untuk menopang skuat utama, tapi sepertinya El Real punya rencana lain.

Sementara itu Zidane memutuskan untuk menempa ilmu kepelatihannya terlebih dahulu sebelum menangani tim di kompetisi yang lebih tinggi. Dengan alasan yang sama, ia menegaskan komitmennya untuk bertahan di Castilla setidaknya untuk 1 tahun ke depan.

"Saya bahagia berada di Madird, Real adalah klub saya. Ada cerita indah di antara kita dan itu akan terus berlanjut. Saya akan bertahan untuk satu musim lagi di Castilla, ini yang akan saya lakukan dalam jangka pendek. Saya menikmati liburan, tetapi segera akan bersiap untuk musim depan," tegas Zidane.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)