RESMI: Di Maria Gabung PSG 4 Musim

Kamis, 06 Agustus 2015 - 21:26 WIB
RESMI: Di Maria Gabung...
RESMI: Di Maria Gabung PSG 4 Musim
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain resmi mendapatkan penyerang Manchester United Angel Di Maria. Mantan winger Real Madrid itu dilepas dengan mahar 44,3 juta pounds (sekitar Rp929 miliar) dengan durasi kontrak empat tahun.

Di Maria menjalani tes medis di Doha, Qatar, Selasa (4/8/2015). Setelah dinyatakan lulus, pemain kelahiran Rosario, Argentina, 14 Februari 1988, itu langsung terbang ke Paris, Prancis untuk menandatangani kontrak dan diperkenalkan dengan penggemar Les Parisiens. (Baca juga: Di Maria Selesai Jalani Tes Medis)

Kepastian kepindahan pemain termahal Liga Inggris itu diungkap akun resmi Twitter milik United. "#mufc mengonfirmasi penjualan Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain sudah lengkap. Kami berharap dia mendapat yang terbaik di masa depan."

Di Maria mengaku bangga bergabung dengan jawara Ligue 1 2014/2015 tersebut. "Saya sangat bangga, dan tidak sabar mengenakan kostum Paris Saint-Germain. Saya ingin memenangkan setiap kompetisi, baik di Prancis dan Eropa," ungkapnya.

"Saya ingin memenangkan Liga Champions, yang merupakan impian bagi semua pemain, untuk kedua kalinya. Kami akan melakukan segalanya untuk membawa trofi terbesar Eropa ke Prancis dan untuk fans Paris Saint-Germain."

Sementara Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menyatakan bangga Angel Di Maria telah memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain. "Di Maria adalah pemain yang sangat berbakat, dengan kecepatan menakutkan, dan kemampuan mengalahkan pemain lawan. Dengan merekrut Di Maria, Paris Saint-Germain sekali lagi menunjukkan ambisi besar untuk mencapai puncak di kompetisi Eropa."

MU menandatangani Di Maria dari Real Madrid dengan memecah rekor transfer di Inggris, yakni 59,7 juta pounds (sekitar Rp1,25 triliun) pada 26 Agustus 2014. Tapi, setelah awal yang mengesankan, penampilan Di Maria terus merosot. Di musim pertamanya bersama MU, dia melakoni 24 laga, dan delapan kali sebagai pengganti, dengan sumbangan empat gol- tiga kali di Liga Primer dan satu di Piala FA.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0633 seconds (0.1#10.140)